JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Selamat Jalan Pak Ogah, Penghibur Masa Kecil Kami

Pengisi suara Pak Ogah (Abdul Hamid) dalam film cerita anak Si Unyil | Facebook Eyang Ogah
Pengisi suara Pak Ogah (Abdul Hamid) dalam film cerita anak Si Unyil | Facebook Eyang Ogah

Jakarta, JOGLOSEMARNEWS.COM Pengisi suara Pak Ogah (Abdul Hamid) dalam film cerita anak Si Unyil meninggal dunia pada Rabu pukul 19.30, 28 Desember 2022 dalam usia 75 tahun.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Yuyun Widiyanti, istri Abdul Hamid saat dihubungi wartawan. “Betul telah meninggal,” katanya.

Pak Ogah Terserang Stroke Sudah Lama

Sudah setahun terakhir, Pak Ogah tergolek di tempat tidur. Ia mengalami penyumbatan otak dan penggumpalan darah di kepalanya. Ia juga mengalami kesulitan dalam berkomunikasi. Menurut Yuyun, Abdul Hamid sempat dirujuk ke rumah sakit tapi akhirnya pulang lantaran ketiadaan biaya. Kesehatannya terus menurun.

Baca Juga :  Tak Ada Kapoknya, Baru Saja Keluar dari Penjara, Nikita Mirzani Kembali Berurusan dengan Polisi Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

“Masih bisa jalan, walaupun awalnya emang enggak bisa. Cuma kalau jalan kayak enggak ada rem, jadi lurus terus nabrak-nabrak. Daya pikir sama tujuannya sudah enggak sinkron,” kata Yuyun.

Saat itu, Yuyun menjelaskan, suaminya mulai sakit saat hendak berangkat kerja men-dubbing Pak Ogah. Waktu itu, Pak Ogah memanggilnya unuk mengeluhkan ponselnya yang menurut dia rusak. “Saya ambil, enggak rusak ternyata. Waktu saya cek dia enggak sengaja foto terus kirim ke semua orang. Tapi dia ngotot handphonenya rusak sampai dia lempar. Sambil saya ajak ngobrol, baru saya sadar itu tangan, kaki, dan pikiran enggak sinkron,” katanya.

Baca Juga :  Waduh, Nikita Mirzani Kembali Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Unggahan Berpulang dari Sandiaga dan Ayu Dewi untuk Pak Ogah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga mengunggah kabar berpulangnya tokoh Pak Ogah yang legendaris ini di halaman Instagramnya, dua jam lalu. “Selamat jalan Pak Ogah. Terima kasih atas segala jasa-jasanya untuk industri kreatif tanah air, telah membahagiakan masa kecil kami,” tulis Sandiaga dengan mengunggah foto Abdul Hamid.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com