JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Spanduk Ganjar-Erick di Kawasan Ngarsopuro Dicopot  Satpol PP

Spanduk dukungan untuk Ganjar - Erick bermunculan di beberapa sudut kota Solo / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satpol PP Kota Solo mencopoti spanduk Ganjar-Erick yang sebelumnya terpasang di kawasan koridor, Ngarsopuro, Solo.

“Sudah kita turunkan (spanduknya). Itu letaknya di depan gapura yang belum jadi ya disitu, di pohon Jalan Slamet Riyadi,” terang Arif Darmawan, Kepala Satpol PP Solo, saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022).

Penurunan spanduk tersebut menurutnya berada di kawasan tertib.

“Di Perwali No. 6 Tahun 2009 itu tidak boleh dipasangi iklan spanduk dan sebagainya. Jadi yang kawasan tertib, kita turunkan dulu. Lainnya kita lihat dulu, ketika melanggar perda. Kita turunkan, sesuai dengan perdanya gimana gitu aja,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Beberapa spanduk Ganjar-Erick memang terlihat di beberapa titik di Kota Solo.

Dalam spanduk tersebut terpampang foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN RI, Mantan Ketua TKN Jokowi, Erick Thohir.

Tertulis pula capres dan cawapres 2024. “Kudu Konco Dewe!!” Jarik, Ganjar-Erick Merah Putih.

Arif Darmawan menjelaskan beberapa spanduk Ganjar-Erick terpasang di tembok-tembok rumah warga dan juga di beberapa pohon.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

“Laporan rekan-rekan ada beberapa di pasang ditemboknya masyarakat. Kalau untuk jumlahnya belum teridentifikasi. Di pribadi tidak bisa kita jangkau. Yang kita jangkau, yang dipasang di pohon di kawasan tertib. Lainnya tetap bertahap kita turunkan,” tandasnya.

Dilain pihak Walikota Solo, Gibran Rakabuming menegaskan akan mencopot spanduk tersebut jika memang terbukti melanggar aturan.

“Kalau melanggar aturan kita copot. Spanduknya memang ada banyak. Nanti kita lepasi juga kalau melanggar aturan,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com