JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terapkan Prinsip Presisi, Polres Sragen Raih 5 Penghargaan Bidang Manajemen Keuangan 2022

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama saat menunjukkan dua penghargaan sebagai Satker Terbaik dalam pengelolaan pertanggungjawaban keuangan tahun 2022. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen mencatatkan prestasi mengesankan dalam bidang pengelolaan keuangan.

Tak tanggung-tanggung, lima penghargaan sekaligus diraih Polres Sragen dari berbagai aspek selama semester kedua tahun anggaran 2022 ini.

Lima penghargaan itu di antaranya peringkat 2 Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Smt 1 di tahun 2022 Kategori Satuan Kerja dengan Pagu Rp 80 Miliyar di wilayah Provinsi Jateng, dari Kakanwil DJPb Jateng pada 28 Juli 2022.

Kemudian Satker Terbaik Pertama dalam Kinerja Pelaksanaan Anggaran Smt 1 tahun 2022, Kategori Satker Besar dengan Pagu DIPA di atas Rp 10 miliar dari Kepala KPPN Sragen pada 13 Oktober 2022.

Lantas Satker Terbaik Pertama, Penilaian Deviasi Halaman III DIPA Semester 1 th. 2022, dari Kepala KPPN Sragen yang diraih 13 Oktober 2022.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Penghargaan keempat Satker Terbaik 1, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran ( IKPA ) Tahun 2022 Kategori Pagu diatas 80 Milyard, Lingkup Kantor Wilayah DPJb Provinsi Jateng, dari Kanwil DPJb Jateng pada 5 Desember 2022.

Penghargaan terakhir adalah Satker Terbaik Pertama aktif melaksanakan transaksi dalam marketplace pemerintah (Digipay) dari KPPN Sragen 5 Desember 2022.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengaku bersyukur bisa mendapatkan lima penghargaan terkait pengelolaan pertanggungjawaban keuangan di tahun 2022 ini.

Menurutnya capaian itu tak lepas dari komitmen kuat semua jajaran di Polres untuk melaksanakan pertanggungjawaban keuangan dalam rangka mewujudkan jargon Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan) yang selama ini ni menjadi kebijakan pimpinan.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

“Kami mengapresiasi upaya memaksimalkan program kinerja dan pertanggungjawaban bidang keuangan yang selama ini diterapkan di Polres Sragen ternyata memperoleh apresiasi dari pihak terkait. Tentu ini sesuatu yang membanggakan,” ujarnya Kamis (15/12/2022).

AKBP Piter menyampaikan pencapaian itu juga buah dari 7 prinsip manajemen keuangan yang selama ini dipegang teguh dan dijalankan di Polres Sragen.

Ketujuh prinsip itu yakni akuntabilitas, konsistensi, kelangsungan hidup, transparansi, standar akuntansi, integritas dan pengelolaan.

Raihan penghargaan itu diharapkan makin memotivasi semua jajaran untuk bisa memberikan yang terbaik dalam segala hal, termasuk manajemen keuangan.

“Semoga ke depan kinerja terbaik dalam pengabdian dapat diwujudkan dalam pertanggung jawaban khususnya di bidang pengelolaan anggaran,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com