JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kaesang Sampaikan Ketertarikan di Politik, Gibran :  Kami Sekeluarga Kaget

Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan Kaesang Pangarep. Foto: Instagram/kaesangp
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku kaget saat Kaesang menyampaikan ketertarikannya di dunia politik secara terbuka Senin (23/1/2023) kemarin.

“Kemarin kebetulan tidak ada pembicaraan yang serius kesitu (soal maju gubernur). Cuma pembangunan-pembangunan aja. Tapi kemarin mungkin yang kita bicarakan di meja makan malah Kaesang. Kaesang kemarin saya juga kaget, dia secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya, ke bapak dia ada ketertarikan di politik,” kata Gibran saat dikonfirmasi usai pertemuannya dengan Presiden Jokowi.

Setelah mendengar pernyataan dari Kaesang tersebut saat makan siang di Ono Solo Coffe & Eatery. Gibran sempat meragukan pernyataan tersebut. Begitupula Presiden Jokowi yang juga ikut kaget.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

“Saya baru denger kemarin, saya juga kaget tenan pora (bener atau ga). Ya, bapak juga kaget, biasanya ga pernah ngomongin kayak gitu. Saya juga kaget. Tapi kelihatannya Kaesang masih penjajakan masih tanya-tanya, tanya-tanya saya, tanya bapak,” terang putra sulung Presiden Jokowi tersebut.

Gibran menjelaskan ketertarikan Kaesang di politik tersebut setelah diajak meninjau sejumlah pembangunan di Solo bersama dengan Presiden Jokowi.

“Ya, intinya masih tanya-tanya. Ya, memang kemarin dia menyatakan “Pengen” kan kemarin kita ajak juga di Solo Safari, Teknopark, Ngarsopuro.  Ya, pokoknya ada ketertarikan untuk bangun, untuk ikut bantu,” papar Gibran .

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Ditanya soal partai mana yang akan dipilih Kaesang untuk kendaraan politiknya. Gibran menyebut bahwa keputusan itu ada pada Kaesang.

“Partai nanti biar Kaesang aja yang memutuskan. Kalau saya lihat ya misalnya Persis itu kan yang kerja keras Kaesang. Kayak kemarin KLB sampai sekarang Kaesang intens sekali di situ. Saya kira ya Kaesang mampu, saya lihat mampu dia tahu manajemen. Dia anak muda tapi belajarnya cepet,” ungkap Gibran.

Gibran menepis bahwa ketertarikan Kaesang ke politik didorong oleh keluarga maupun dirinya sendiri.

“Aku ga pernah mendorong-dorong Kaesang. Kalau dorong saya ya dapat saingan,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com