JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Komisi I DPR Ingatkan KPI untuk Maksimalkan Pengawasan Siaran TV dan Radio di Tahun Politik Ini

Ilustrasi Pemilu. KPI diminta melakukan pengawasan optimal terhadap program siaran baik televisi maupun radio utamanya memasuki tahun politik 2023 / tribunnews 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki tahun politik 2023 ini, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) diingatkan untuk melakukan pengawasan optimal terhadap program siaran, baik televisi maupun radio.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani. Ia meminta, peran KPI dimaksimalkan,  agar konten penyiaran memberikan kesejukan dan pendidikan politik sehat dan bermartabat bagi masyarakat, utamanya menghindari hoaks, ujaran kebencian, dan kampanye hitam.

Baca Juga :  KIB Segera Gelar Pertemuan, Golkar Kantongi Sejumlah Nama Cawapres untuk Diusulkan

“Pemilihan Komisioner KPI baru ini juga tepat momentumnya karena kita mulai memasuki tahun politik sehingga harapan kami pengawasan penyiaran bisa lebih optimal lagi. Bukan saja di pusat tapi KPID di daerah-daerah juga harus aktif melakukan pengawasan,” kata Christina usai uji kepatutan dan kelayakan terhadap Calon Komisioner KPI di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga :  Pemerintah Siapkan Dana Rp 25,01 T untuk Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024

Pentingnya peran KPI kata dia mengingat suasana politik yang mulai menghangat dan tidak jarang media penyiaran tanah air baik televisi maupun radio kerap digunakan sebagai sarana propaganda politik yang tidak sehat, tidak mendidik, kampanye hitam bahkan hoaks.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com