JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMPN 8 Solo Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Pengurus OSIS Baru

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar untuk pengrus OSIS baru di SMP Negeri 8 Surakarta / Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ SMP Negeri 8 Surakarta menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di kompleks sekolah, Selasa (24/1/2023) dan Rabuย  (25/1/2023).

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan mutu kepemimpinan dan ketrampilan berorganisasi.

โ€œSecara khusus kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih peserta dalam menyusun program kerja atau kegiatan,โ€ ujarnya.

Dalam rilis yang dikirim Sie Publikasi, Sri Suprapti ke Joglosemarnews, kegiatan LDK diikuti oleh 32 siswa yang merupakan pengurus OSIS tahun pelajaran 2022/2023.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Lebih lanjut Triad menjelaskan, menjadi pengurus OSIS bukan hanya sebagai boneka. Tetapi harus mampu menjadi tauladan, contoh dan narasumberย  bagi OSIS yang lain dan adik-adik kelasnya.

Di hari pertama, para pengurus OSIS yang baru tersebut digembleng mengenai dasar-dasar kepemimpinan oleh Wahyu Prihatin Sayekti, S.Pd.

Sementara, mewakili Kepala Sekolah, Prico Diana Dewi, S.Pd.MH memaparkan ย materi seputar Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Profil Pelajar Pancasila.

Adapun pada hari kedua, para peserta digladi mengenai motivasi dan pendidikan karakter oleh Sri Triwulan, S.Pd.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Kepada anak-anak, Sri Triwulan berpesan untuk selalu melakukan perubahan sekecil apapun, ke arah yang lebih baik.

โ€œKalahkan kebiasaan buruk, ย kembangkan kebiasaan baik, syukuri hal-hal yang kita miliki dan selalu bersikap sopan dan baik,โ€ pesan Sri.

Sedangkan materi mengenai agama dan budi pekerti disampaikan oleh Abdullah Yusuf, S.Pd.I dan F. Nita Purwaningsih, S.Ag.

Acara tersebut ditutup pada hari kedua, dengan harapan agar pengurus OSIS yang baru, mampu merencanakan program satu tahun ke depan dengan baik dan sukses. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com