JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMPN 8 Solo Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan untuk Pengurus OSIS Baru

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar untuk pengrus OSIS baru di SMP Negeri 8 Surakarta / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Negeri 8 Surakarta menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di kompleks sekolah, Selasa (24/1/2023) dan Rabu  (25/1/2023).

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan mutu kepemimpinan dan ketrampilan berorganisasi.

“Secara khusus kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih peserta dalam menyusun program kerja atau kegiatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

Dalam rilis yang dikirim Sie Publikasi, Sri Suprapti ke Joglosemarnews, kegiatan LDK diikuti oleh 32 siswa yang merupakan pengurus OSIS tahun pelajaran 2022/2023.

Lebih lanjut Triad menjelaskan, menjadi pengurus OSIS bukan hanya sebagai boneka. Tetapi harus mampu menjadi tauladan, contoh dan narasumber  bagi OSIS yang lain dan adik-adik kelasnya.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

Di hari pertama, para pengurus OSIS yang baru tersebut digembleng mengenai dasar-dasar kepemimpinan oleh Wahyu Prihatin Sayekti, S.Pd.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com