JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Temuan Serpihan Mirip Badan Pesawat di Natuna Masih Misteri, Polisi Lakukan Penyisiran

Ilustrasi pesawat jatuh
   

NATUNA, JOGLOSEMARNEWS.COM Temuan serpihan mirip badan pesawat di pantai sekitar Air Danau, Sejuba, Desa Sepempang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepualuan Riau masih menjadi misteri.

Polisi setempat masih berupaya menyisir lokasi penemuan serpihan tersebut untuk mengungkap kejadian di balik penemuan serpihan tersebut.

“Hanya satu serpihan besar, kurang lebih dua meter kali dua meter,” kata Kapolres Natuna, AKBP Iwan Ariyandhy di Natuna, Sabtu (24/12/2022).

Setelah mengamankan serpihan tersebut, tampak beberapa anggota Polisi menyisir sekitar pantai dan belum menemukan jenis barang yang sama di sepanjang pantai Air Danau.

Baca Juga :  Usai Laporkan Dugaan Perselingkuhan Suami, Isteri TNI Ini Malah Jadi Tersangka, Begini Penjelasan Polda Bali

Iwan menjelaskan barang tersebut telah diserahkan kepada pihak TNI AU Lanud Raden Sadjad atas temuan warga tersebut, untuk diteliti lebih lanjut.

“Kita ketahui bersama saat ini Natuna lagi musim angin utara, dimana kondisi cuaca cukup ekstrim, tadi pagi dilaporkan oleh masyarakat ke anggota Polsek bahwa ada temuan, kita kan masih menduga kita juga koordinasi dengan Lanud apakah ini puing dari pesawat atau lainnya,” katanya.

Ia hanya membenarkan atas temuan tersebut oleh warga sekitar, namun tidak bisa menyimpulkan serpihan itu bagian dari pesawat atau bukan.

Baca Juga :  Duh, Tragis! Mayat Seorang Wanita Dicor di Dalam Rumah di Sulsel

“Nantikan bisa dilakukan penelitian atau penyelidikan oleh ahlinya lah, tadi pagi dapat laporan kira – kira jam 8.15 WIB,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Puing tersebut sebelum diamankan ke daratan oleh warga sempat menghantam keramba milik masyarakat setempat.

“Akan dilakukan penelitian dulu apa yang ditemukan, betul puing pesawat atau ada informasi lain,” jelasnya.

Sementara, pihak Lanud Raden Sadjad melalui keterangan tertulis menyampaikan kepada awak media belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut karena masih dalam pengecekan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com