JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tinjau Pembangunan Solo Safari Sembari Momong Cucu, Jokowi Berharap Jadi Destinasi Baru di Solo

Presiden Jokowi bersama Iriana sembari momomg  cucunya tengah meninjau pembangunan Solo Safari / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana mengunjungi Solo Safari, Senin (23/1/2023).

Presiden Jokowi datang pada pukul 09.28 WIB.  Setibanya di Solo Safari, Presiden yang mengenakan kaos putih lengan panjang terlihat disambut oleh pengelola Deputi Direktur Taman Safari Indonesia Hans Manansang dan jajaran direksi Solo Safari untuk diajak berkeliling ke Solo Safari yang telah menyelesaikan revitalisasi fase 1.

Saat tiba, Presiden terlihat menggandeng cucunya La Lembah Manah didampingi Jan Ethes dan juga putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka,  Selvi Ananda dan juga Ibu Iriana.

Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan Solo Safari / Dok Humas Pemkot

Memasuki area dalam Solo Safari, rombongan keluarga Presiden disuguhkan dengan satwa burung kakak tua dan juga ular piton albino.

Sang cucu, Jan Ethes dan La Lembah terlihat asyik berinteraksi dengan satwa tersebut tanpa rasa takut.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Sesaat setelahnya rombongan keluarga Presiden berkeliling masuk ke dalam Solo Safari bernama Primate Island.

Baru sekitar satu jam kemudian, rombongan Presiden Jokowi bersama keluarga keluar dari Solo Safari. Presiden mengaku diajak Walikota Solo untuk melihat revitalisasi kebun binatang yang dulunya bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).

“Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai. Sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo,” katanya.

Ditanya adakah masukan pada pembangunan Solo Safari yang rencananya dibuka pada tanggal 27 Januari 2023 mendatang. Presiden mengaku semuanya sudah sangat baik dan bagus

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes saat naik kuda di taman Solo Safari dengan kawalan petugas / Dok Humas Pemkot

“Baik, baik, saya hanya ingin melihat pengen jadi kayak apa. Saya lihat sudah bagus. Ini mendukung aset-aset produktif yang ada di Solo. Nanti ada Solo Safari, saya diceritain nanti ada Balekambang ada night market, ada Teknopark yang dikunjungi anak muda saya kira bagus,” imbuh Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Presiden kembali menegaskan kedatangannya ke Solo Safari karena diajak melihat oleh Walikota Solo, Gibran Rakabuming.

“Saya hanya melihat-lihat ingin ditunjukin ya saya datang, gitu aja. Tanyakan pak wali atau manajemen lebih detail,” pungkas Presiden Jokowi

Sementara itu sang cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, menyebut melihat beraneka ragam satwa di dalam Solo Safari tersebut.

“Lihat ular, burung, kelinci, kuda, ayam, kura-kura. Seneng, naik kuda, pegang ular, Endak takut pegang ular,” kata Jan Ethes.

“Takutnya barongsai,” timpal Presiden Jokowi. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com