JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada Operasi Keselamatan Candi Mulai Selasa 7 Februari 2023, Bakal Berlangsung Sampai Tanggal ini Lur

Operasi
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian di Wonogiri melaksanakan Operasi Keselamatan Candi.

Operasi Keselamatan Candi dimulai hari ini Selasa (7/2/2023) hingga 14 hari ke depan sampai Senin (20/2/2023).

Dalam rilis yang disiarkan, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, menjelaskan Operasi Keselamatan Candi digelar di seluruh Jawa Tengah dengan mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang Utama dan Pertamaโ€.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menilai permasalahan lalu lintas saat ini berkembang cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan dan populasi penduduk.

“Jadi modernisasi itu perlu diikuti inovasi kinerja Polisi khususnya Polisi Lalu Lintas. Sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul,” beber Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Tersangka Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan Operasi Keselamatan Candi tersebut diharapkan bisa meningkatkan disiplin berlalu lintas. Muaranya menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan.

Selain itu Operasi Keselamatan Candi tersebut bertujuan menciptakan kondusifitas menjelang bulan ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

“Kita mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Serta didukung kegiatan penegakan hukum lewat ETLE dan teguran,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri Hanguskan Honda Civic dan Pompa Solar, Begini Kronologinya

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menegaskan petugas menghindari pungli dan perilaku menyimpang serta tindakan yang arogan. Ini agar masyarakat merasakan dan percaya akan kehadiran Polisi.

Sementara itu, berdasarkan catatan Polres Wonogiri, tren kecelakaan sepanjang tahun 2022 lalu cenderung meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022 lalu, tercatat ada 1.314 kejadian kecelakaan lalu lintas di jalanan Wonogiri, itu meningkat 70 persen dibanding tahun 2021 yang tercatat ada 771 kejadian.

Kenaikan angka kecelakaan itu dibarengi dengan timbulnya korban jiwa. Sepanjang tahun 2022 lalu ribuan kecelakaan itu menimbulkan 101 korban meninggal dunia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com