JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bakso Urat Wonogiri Tapi Bukan Makanan, Berujud Bedah Rumah dan Santunan, Penasaran?

Bakso Urat
Perwujudan program Bakso Urat Wonogiri, bakti sosial untuk rakyat Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jika disebutkan Bakso Urat Wonogiri maka yang terbayang adalah makanan lezat nan bikin nagih.

Tapi ada loh Bakso Urat Wonogiri, namun bukan makanan. Hanya saja bermanfaat besar bagi penerimanya.

Bakso Urat Wonogiri yang dimaksud adalah program Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Bakso Urat Wonogiri merupakan kependekan dari bakti sosial untuk rakyat Wonogiri.

Hal ini salah satunya diwujudkan melalui Bhabinkamtibmas Desa Mangunharjo Bripka Akhmad mursito dan Babinsa Desa Mangunharjo Sertu Hartono bersama warga masyarakat Dusun Sananan Desa Mangunharjo Jatipurno Wonogiri. Mereka bersama Pemerintah Desa Mangunharjo Kecamatan Jatipurno melaksanakan kerja bakti bedah rumah janda tua bernama Mini (72).

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan beban warga dengan kondisi yang miris dan memprihatinkan.

Baca Juga :  Siswa Dikma Pa PK TNI Akmil Magelang Gandeng SMPN 4 Selogiri Wonogiri Gelar Penyuluhan Psikologi dan Gerak Motorik Siswa

“Ibu Mini tinggal di rumah sendiri dengan status janda dalam keadaan sakit,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono baru baru ini.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono menambahkan kegiatan tersebut adalah program ke 5 yaitu Bakso Urat Wonogiri. Yang artinya bakti sosial untuk rakyat Wonogiri, berujud membantu bedah rumah tersebut secara bersama-sama dengan elemen masyarakat serta instansi terkait yang berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Kapolsek Jatipurno AKP Hartoyo beserta anggota dan Bhayangkari, serta jajaran Koramil 015 Jatipurno mendampingi giat Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, berupa penyerahan 20 sak semen kepada warga bernama Mini yang beralamat di Dusun Sananan RT 1 RW 4 Desa Mangunharjo, Kecamatan Jatipurno.

Baca Juga :  Artise Bulukerto Wonogiri Pencuri TV dan Kipas Angin Akhirnya Tertangkap

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mewakili Kapolres Wonogiri. AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, mengatakan bantuan semen tersebut untuk keperluan rehab rumah warga bernama Mini yang kondisinya sudah rusak berat dan terancam roboh kalau tidak segera diperbaiki.

“Ibu Mini adalah seorang janda sepuh usia 72 tahun. Satu bulan yang lalu rumah dapur Ibu Mini roboh karena memang kondisinya sudah rusak berat,” beber Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com