JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Giliran Perindo Nyatakan Dukungan ke  Gibran untuk Nyagub, TGB: Bisa Jateng, Bisa DKI

Tuan Guru Bajang dan keluarga tengah berfoto bersama dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan untuk mencalonkan Gubernur  dari sejumlah tokoh politik beberapa waktu terakhir.

Setelah Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan lainnya, giliran Perindo mendorong Gibran untuk nyalon sebagai gubernur pada Pilgub 2024 mendatang.

Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa TGB memberikan dukungannya secara langsung pada Gibran untuk maju Pilgub 2024.

Menurutnya, Gibran merupakan sosok yang memiliki potensi untuk meluaskan kiprah politiknya tersebut.

Baca Juga :  UMS Serahkan SK Kenaikan Pangkat untuk 59 Dosen dan Tenaga pendidik

“Mas Gibran ini satu dari pemimpin muda, kalau dalam bahasa sederhana itu footprint-nya jelas, bekasnya nyata, kinerjanya bisa dilihat,” ujarnya usai bertemu Gibran, Rabu (22/2/2023), di Rumah Dinas Loji Gandrung.

Potensi Gibran tersebut dapat dilihat dari hasil kepemimpinannya di Kota Solo. TGB menambahkan, setiap kali berkunjung ke Solo, selalu ada hal baru selama kepemimpinan Gibran.

“Solo menjadi kota yang semakin bisa dinikmati dan makin menyenangkan. Beliau ini masih life spent-nya panjang sekali, umur politik yang panjang, jejak seorang pemimpin itu akan dilihat oleh masyarakat. Kami harapkan beliau sebagai pemimpin muda bisa terus meretas jalannya untuk meluaskan kepemimpinan bukan hanya Solo tetapi juga lingkup lebih luas,” imbuhnya.

Baca Juga :  PDIP Solo Tutup Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, 20 Nama Kembalikan Formulir, Siapa Saja?

TGB menuturkan, kemampuan politik Gibran yang harus diluaskan tersebut cocok untuk dibawa baik ke Pilgub Jateng maupun Pilgub DKI Jakarta.

“Di mana saja cocok, menurut saya sangat pas beliau meluaskan kiprah beliau, mau Jateng atau Jakarta menurut saya dua-duanya bisa saja. Seorang pemimpin sudah melakukan tugasnya dengan baik, maka menjadi sunah Allah agar diluaskan kiprahnya untuk kemanfaatan yang lebih baik,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com