JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Isu Penculikan Anak di Wonogiri, Polisi Tegaskan Hal ini

Kapolres
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Belakangan ramai di lini masa medsos terkait isu penculikan anak. Keruan saja hal ini membuat keresahan di tengah masyarakat.

Lantas bagaimana menanggapi isu penculikan anak itu? Perlukah melakukan tindakan antisipatif berupa menangkap orang yang dicurigai hendak melakukan penculikan?

Terkait hal ini Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah memberikan keterangan resminya.

Yang jelas pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut berlebihan. Terlebih saat ada kasus penculikan anak terjadi di wilayah lain.

Baca Juga :  Lokasi Pembagian Takjil Gratis di Wonogiri, Bisa Buka Puasa Meskipun Belum Sampai Rumah

Masyarakat Wonogiri, ujar Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, tidak perlu panik berlebihan. Namun tetap mengawasi anak-anaknya apalagi saat di luar rumah.

Selain itu Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menekankan perlu membentengi keluarga dengan pengetahuan.

“Saya berharap kepada masyarakat tidak perlu panik, namun tetap waspada. Selalu bekali anak-anak dengan pengetahuan agar tidak mudah terpengaruh dengan iming-iming atau hadiah dari orang yang tidak dikenal,” tegas Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Jumat (3/2/2023).

Baca Juga :  Ada Wifi dan Air Bersih di Tiap Kelas Plus Kolaborasi dengan Stakeholder, SMPN 2 Karangtengah Wonogiri Yakin Bisa Juara

Di samping itu menurut Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, apabila melihat gerak-gerik mencurigakan, masyarakat diharap segera melaporkan ke pihak berwajib. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com