JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kunjungi Solo, Airlangga Hartarto Akui Bicarakan Politik Dengan Gibran

Menko perekonomian sekaligus Ketum Golkar, Airlangga Harto (tengah) didampingi Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) dalam kunjungan kerjanya ke Solo / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menko Perekonomian sekaligus Ketum Partai Golkar,  Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Solo, Senin (6/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga menyempatkan diri melakukan pertemuan tertutup dengan Walikota Solo,  Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga mengaku sempat membahas politik bersama Gibran. Namun dia enggan merinci pembicaraan politiknya dengan Gibran.

“Ya tadi sempat bicara empat mata (dengan Gibran), di mobil pun empat mata. Namanya tokoh politik ya pasti kita ada bicara politik. Semua yang terkait politik. Pembicaraan ada yang bisa dipublish dan tidak,” paparnya usai pertemuan.
Saat ditanya pembicaraan politik tersebut terkait langkah Gibran menuju Pilgub 2024 atau tidak, Airlangga tidak menampiknya. Ia menegaskan, Gibran memiliki potensi untuk maju ke tingkat daerah.

Baca Juga :  Gibran Salat Idul Adha Bareng Timnas U-16 di Balaikota Solo

“Semua yang terkait politik. Langkah? Ya langkah ke depan, langkah ke belakang, ke kiri kanan, semua kita bahas. (Gibran) Tentunya potensi selalu ada, apalagi sebagai pimpinan daerah. Tapi ini kan semua kita bicara ada waktunya. Ada pengawas dan penyelenggara Pemilu namanya Bawaslu dan KPU, tentu sesuai dengan jadwal,” terangnya.

Baca Juga :  Pulang ke Solo, Presiden Jokowi Bakal Jadi Saksi Pernikahan Keponakannya

Sementara itu, Gibran mengatakan menganggap Airlangga Hartarto sebagai mentor. Kepada Airlangga juga, ia mengakui meminta pendapat tentang langkah politik.

“Iya ada sedikit. Iya sama Pak Menko, Pak Menhan semua adalah mentor bagi saya. Semua saya tanyai pendapatnya,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com