JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Catat,  Gibran  Bilang Bakal Tunda Kenaikan Tarif PBB

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM  Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut bakal menunda kenaikan tarif Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2023. Namun demikian, keputusan menunda atau tidak baru akan diputuskan Selasa (7/2/2023) besok.

Gibran menyebut pihaknya sudah melakukan pembahasan mendalam terkait penerapan kenaikan tarif PBB dengan pihak-pihak terkait. Untuk langkah final, pihaknya akan membahas hal tersebut dengan Pimpinan DPRD Solo.

“Pertimbangannya meliputi banyak hal. Tak putusne besok ya. Nunggu DPRD dulu, besok ya tak putuskan,” ujarnya, Senin (6/2/2023).

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Gibran menambahkan, pembahasam terkait penetapan tarif PBB meliputi beberapa hal diantaranya memaksimalkan piutang serta mensimulasikan jika kenaikan tarif ditunda.

“Nanti piutang akan kami maksimalkan. Sudah disimulasikan kalau ditunda bagaimana, atau tidak ditunda bagaimana. Sudah kami hitung potensi yang bisa dimaksimalkan juga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Solo membuka kesempatan untuk menunda kenaikan tarif Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal itu dilontarkan usai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming melakukan pertemuan dengan Fraksi PDIP DPRD Solo, Senin (6/2/2023).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo YF Soekasno mengatakan telah menyampaikan aspirasi rakyat terkait regulasi tersebut. Kasno meminta agar Wali Kota Solo menangkap aspirasi masyarakat yang datang melalui media sosial maupun Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS).

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Sarannya ya ditangkap aspirasi masyarakat melalui media, sambat, dan lain sebagainya tolong ditangkap dan direspon, dan beliau menyatakan siap. Yang intinya, beliau sebagai kader PDIP ingat pesan bu Mega, jangan pernah membelakangi rakyat, jangan pernah tinggalkan rakyat. Keluhan masyarakat direspon oleh pemimpin muda,” paparnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com