JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor Timbun Saluran Irigasi Made Kecamatan Slogohimo Wonogiri, Padahal Sudah Mulai Musim Tanam

Longsor
Pembersihan material longsor di Desa Made Kecamatan Slogohimo Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor kembali melanda Wonogiri. Kali ini menimpa saluran irigasi Desa Made Kecamatan Slogohimo Wonogiri.

Atas kejadian longsor di Desa Made Kecamatan Slogohimo Wonogiri, Babinsa Koramil Slogohimo Sertu Budi Suripno bersama tiga rekan Babinsa beserta masyarakat, melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor.

Material longsor menimbun saluran irigasi ke persawahan warga desa Made Kecamatan Slogohimo Wonogiri.

Baca Juga :  Kesehatan Jiwa hingga Gigi 359 Polisi Wonogiri Diperiksa, Terungkap Sudah Alasannya

Dikatakan Babinsa, curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah longsor dan menutup saluran irigasi warga. Material longsor harus segera dilakukan pembersihan karena meluap kejalan dan ke persawahan.

Terlebih di desa Made Kecamatan Slogohimo Wonogiri sudah mulai musim tanam.

Di tempat terpisah, Danramil Slogohimo Kapten Inf Prahwoto menyebut bahwa kegiatan kerja bakti, merupakan wujud pengamalan dari 8 wajib TNI yang kedelapan. Yakni menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan upaya  dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama melancarkan perekonomian masyarakat di wilayah.

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

Kegiatan tersebut, Lanjut Danramil, Sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama pada musim penghujan dan terjadi bencana alam di wilayahnya.

Kades Made Supadi mengatakan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat membuat warga semakin semangat dalam bekerja. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com