JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Nama Kaesang Muncul dalam Survei Pengganti Gibran

Paparan mengenai hasil survei Pengganti Gibran yang dilakukan oleh Prodi Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Nama Kaesang Pangarep muncul dalam survei pengganti Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo, jika ia maju Pilgub 2024.

Survei tersebut dilaksanakan oleh Prodi Magister Administrasi Publik (MAP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo.

Nama putra bungsu Presiden Jokowi tersebut masuk dalam lima besar pengganti Gibran dalam survei. Kaesang menempati posisi kedua setelah Teguh Prakosa yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Solo.

Teguh menempati posisi pertama dengan perolehan angka 17 persen. Kemudian di urutan kedua ada nama Kaesang Pangarep dengan lima persen.

Baca Juga :  Ada Keluhan Soal Kaum Pelangi di Kawasan Stadion Sriwedari Solo, Satpol PP Intensifkan Patroli

Selanjutnya disusul nama Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo, Achmad Purnomo Mantan Wakil Walikota Solo, serta Ahyani Sekretaris Daerah (Sekda) Solo.

Ketua Prodi MAP, Suwardi mengatakan, munculnya nama Kaesang tersebut dipengaruhi oleh popularitas. Menurutnya, popularitas Kaesang pada riset tahun 2019 lalu di angka 86 persen.

“Indikator elektabilitas dipengaruhi oleh popularitas. Dan popularitas Kaesang itu mengacu pada elektabilitasnya empat tahun yang lalu yakni tahun 2019 dimana kita menemukan nama Gibran Rakabuming sebagai tokoh muda yang memiliki potensi besar untuk menjadi Walikota berikutnya, itu kita juga menemukan nama Kaesang dengan tingkat popularitas 86 persen,” ujarnya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga :  Daftar Penjaringan, Astrid Jadi Kandidat Cawalkot Solo Perempuan Pertama 

Sementara itu, survei dilakukan terhadap 560 koresponden di 56 titik yang dilakukan dengan instrumen data kuesioner tertutup, dan wawancara langsung atau face to face. Dengan margin error 4,5 persen.

“Survei mengajukan pertanyaan terbuka untuk berusaha menjaring aspirasi nama ‘top mind’ tokoh pengganti Gibran sebagai Walikota jika maju Pilgub 2024,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com