JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Breaking News: Terjadi Gempa Mag 5,6 Terasa Sampai Sragen dan Karanganyar

   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Breaking news terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5,6 Mag di wilayah laut Yogyakarta, Jumat (17/3/2023) Pukul 19.05 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , getaran gempa dirasakan hingga sejumlah daerah DIY, Magelang, Solo, Karanganyar, Sragen.

Dalam foto yang beradar dari situs Twitter BMKG @infoBMKG menuliskan #Gempa mag 5:6, 17 Maret 2023  19:05:27 Wib lok:8.89 LS , 109.77BT (126 km barat daya Kulonprogo -DIY), Kedlmn:10 Km #BMKG
Disclaimer: Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data

Baca Juga :  Penurunan Angka Kemiskinan di Sragen Baik, Terhitung 2 Tahun Terakhir Jadi Peringkat Kedua Penurunan Angka Kemiskinan

Sementara itu, Muh Zamzami atau Yuni salon Tuksongo, warga  Dusun Tuksongo 2 RT 001/ RW 005 Desa Tuksongo kecamatan Borobudur, Kabupaten magelang saat dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM melalui telpon membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar baru saja gempanya, rumayan kekuatannya, perkiraan pusat gempa di tengah laut,” kata Zamzami.

Zamzami juga membeberkan, gempa sempat mengetarkan sejumlah Bangunan rumah dan lampu di dalam rumah bergerak.

Baca Juga :  Partai Golkar Sragen dan PDI Perjuangan Semakin Mesrah Koalisi Jelang Pilkada Sragen 2024, Bayu: Kalau di Lagu Merah Kuning Hijau di Langit Yang Biru, Merah Pemenang dan Kuning Pemenang Kedua !

“Gempanya kerasa banget dan lampu lampu juga goyang,” bebernya.

Terpisah, Laura Dian (25) salah satu warga Karanganyar, Jawa Tengah membenarkan adanya  gempa.

“Iya benar gempa terasa sampai wilayah karanganyar mas,” ujarnya.

Sementara untuk wilayah Sragen gempa tidak terlalu terasa, hal itu disampaikan mas Yanto warga Desa Bukuran, Kalijambe, Sragen.

“Nggak begitu kencang gempanya, tapi kerasa,” ujarnya. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com