JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Budiono Rahmadi Peduli Wong Cilik, Jauh-Jauh dari Sragen Bantu Warga Sangiran Korban Angin Puting Beliung

Budiono Rahmadi atau sering dipanggil Mas Bro Sragen mendadak mengunjungi pedagang Hik asal kampung Sangiran yang gerobaknya diterjang angin puting beliung, Rabu (15/3/2023) siang | Huri Yanto/Joglosemarnews.com
Budiono Rahmadi atau sering dipanggil Mas Bro Sragen mendadak mengunjungi pedagang Hik asal kampung Sangiran yang gerobaknya diterjang angin puting beliung, Rabu (15/3/2023) siang | Huri Yanto/Joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih ingat tragedi angin puting beliung terjang warung hik milik Setiyono (42) salah satu warga Dukuh Sangiran RT 10, Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, pada beberapa waktu lalu.
Akibatnya, grobak Hik miliknya Seti nyemplung ke sungai cemoro dan dagangan hancur, beberapa perabotan juga ikut rusak parah tak bisa digunakan lagi.

Mendengar kabar kejadian itu, Budiono Rahmadi atau sering dipanggil Mas Bro Sragen mendadak mengunjungi pedagang Hik asal kampung Sangiran tersebut.
Tak tanggung-tanggung mas Bro membawakan sejumlah prabotan alat alat dagang hik, untuk membantu Seti bisa bangkit dan jualan kembali.

“Ini kita datang kesini mau membantu pak Seti yang baru kena musibah, warung hiknya terkena angin hingga hancur rusak parah, beliau tidak bisa jualan beberapa hari, makanya ini kita datang membawakan perabotannya agar bisa jualan lagi,” kata mas Bro pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (15/3/2023) siang.

Baca Juga :  Dukun Pengganda Uang di Sragen Ditangkap, Mengaku Bisa Menggandakan Uang Hingga Rp 2 Miliar

Menurut mas Bro, awal mula ia mendapat informasi pertama kali membaca berita online JOGLOSEMARNEWS.COM yang mengabarkan kejadian tersebut.

“Kita mendapat informasi dari berita Joglosemar, makanya hari ini kita bawakan bantuan perabot ini ke pak Seti, ini kebetulan saya ditemani mas Yudi sahabat saya,” ujar mas Bro.

Dengan bantuan perabot yang telah diberikan, mas bro berharap pak Seti bisa kembali jualan dan mencari rezeki kembali.

“Saya berharap pak seti akan tambah semangat lagi, meskinya dengan kejadian ini akan mampu dijadikan pelajar dan terbukti sekarang sudah dibangun lagi, saya berharap usaha pak seti terus berkembang dan besok bisa membuka cabang hik, iya semoga alat alatnya bermanfaat dan membantu pak Seti untuk biaya anak sekolah dan di pesantren, iya ini salah satu kepedulian pada masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :  Prihandoko Mantan Kades Yang Fenomenal Akhirnya Nyalon Bupati Sragen 2024 Lewat Gerindra dan PKS: Sragen Membutuhkan Orang Setengah Gila!
Budiono Rahmadi atau sering dipanggil Mas Bro Sragen | Huri Yanto/Joglosemarnews.com
Budiono Rahmadi atau sering dipanggil Mas Bro Sragen | Huri Yanto / JOGLOSEMARNEWS.COM

Ditemui mas Bro, pak Seti menyampaikan pada saat kejadian ia baru saja buka Hik dan sudah ada pembeli. Pada saat itu pas hujan angin malah merusak warung hik miliknya hingga nyemplung ke sungai.

“Baru buka terus kena lesus (angin) dan dagangan hancur hingga kabur ke sungai,” jelasnya.

Seti yang mengaku sangat kaget di datangi Budiono Rahmadi, ia hingga tak bisa berkata kata, seorang pengusaha sukses Sragen mau blusukan ke desa membantu warga kecil.

“Saya nggak percaya kalau yang datang ini mas bro langsung, semoga bantuan ini menjadi berkah kedepannya, dan pak budi saya dengar dengar dari teman, katanya pak Budi mau nyalon bupati Sragen, mestinya saya orang kecil yang sudah dibantu insya allah kami akan membantu dan mendukung beliau,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com