JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bukan Presiden  Jokowi yang Jadi  Idola Gibran!  Lalu Siapa? Ternyata 2 Tokoh Ini

Dengan gaya pakaian santai, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berbicara di depan mahasiswa UNS Surakarta / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang anak laki-laki, biasanya akan mengidolakan ayahnya dan menjadikan sang ayah sebagai sosok pahlawan.

Tapi, rupanya hal itu tidak berlaku bagi Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Alih-alih menjadikannya sosok pahlawan, Gibran bahkan tidak menjadikan ayahnya yang seorang Presiden itu sebagai idola.

Di depan ratusan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta,  Gibran menyebutkan bahwa sosok pemimpin idolanya adalah Menteri Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketum PSSI, Erick Thohir.

“Kalau dulu jamannya bapak memindahkan PKL itu bapak mengajak makan malam sebanyak 59 kali. Kalau saya ndak pake makan malam, tahu sendirilah caranya. Jadi gak pake makan malem, ga pake kompromi. Sekarang itu approachnya berbeda makanya role model saya berbeda,” ujar Gibran, jadi pembicara dalam talkshow #DemiIndonesiaHebat, Rabu, (15/03/2023).

Baca Juga :  Suharno, Dosen Senior Unisri Surakarta Berpulang

Menurutnya perbedaan pendekatan tersebutlah yang menjadi salah satu alasan mengapa Gibran lebih mengidolakan sosok Luhut Binsar Pandjaitan dibandingkan Presiden Jokowi.

“Role model saya itu beda. Pak Luhut itu idola, ya karena pak luhut kalau dikasih tugas. Imagenya itukan menteri segala urusan ya. Tapi semua urusan selesai dibeliau gitu lho,” jelasnya.

Selain Luhut, Gibran juga mengidolakan sosok Erick Thohir yang menjadi menteri BUMN sekaligus Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Erick dinilai Gibran menjadi sosok tokoh penting yang memperjuangkan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia.

Baca Juga :  Rest Area UMS Manjakan Pemudik dengan Berbagai Fasilitas

“Pak Erick Thohir, beliau kemarin mengecek Solo untuk piala dunia (U20). Kita jadi tempat final, makanya jangan aneh-aneh dulu. Kalau ada event-event international, tolong jangan aneh-aneh. Intinya kita pengen jadi tuan rumah yang baik karena sekarang pak ketum PSSI sedang memperjuangkan Indonesia di Rwanda,” paparnya.

“Siapa tahu nanti besok kan piala dunia U20 besok piala dunia yang beneran ada di Solo juga. Karena infrastrukturnya siap juga,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com