JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bus BST Kecelakaan Tabrak Benda Cagar Budaya Gapura Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat

Bus BST tabrak gapura keraton kawasan Jurug | Ando
Bus BST tabrak gapura keraton kawasan Jurug | Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gapura Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat di kawasan Jurug atau depan Solo Safari rusak ditabrak Bus Batik Solo Trans (BST), Selasa (14/3/2024) pagi.

Informasi yang diperoleh, gapura yang termasuk bangunan cagar budaya yang dibangun pada masa pemerintahan Paku Buwono (PB) X ini ditabrak sekitar pukul 05.30 WIB.

Bus sendiri berjalan dari arah barat menuju timur. Saat ini kondisi sopir BST luka ringan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 05.30 WIB. Itu bus dari pool mau ke terminal, jadi belum ada penumpang dan belum melakukan pelayanan penumpang ke Solo,” ujar Manajer PT Bengawan Solo Trans, Muhammad Riza Nusyirwan, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga :  7.104 Penumpang Padati Terminal Tirtonadi Saat Long Weekend Hari Raya Waisak

Riza menjelaskan dugaan awal sopir BST baru tidak enak badan dan tidak masuk selama tiga hari. Kemudian sopir masuk, mungkin karena dipaksakan masuk atau seperti apa, mungkin masih belum sehat atau kurang fit.

“Mungkin waktu itu kakinya masih terasa lemas atau gimana. Setelah itu menabrak gapura,” kata dia.

Menurutnya sampai saat ini pengemudi belum bisa dimintai keterangan. Karena masih mendapat perawatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Gibran Sebut Solo Akan Bangun Sekolah AI di Solo Technopark Tahun Ini

“Sampai sekarang masih di rumah sakit belum bisa kita mintai keterangan mengenai hal tersebut. Sopir hanya luka ringan saja. Sopir hanya sendiri tidak ada kernet, karena memang di BST tidak ada kernetnya,” terang dia.

Untuk kondisi BST mengalami kerusakan sedikit parah. Rusak di kaca depan, pintu depan, dan kaca belakang pecah. Sejauh ini belum bisa dipindahkan karena mengalami kerusakan di bagian ban depan.

“Kerusakan mungkin sedikit parah dan belum dipindahkan. Ini juga masih menunggu salah satu tim dari cagar budaya. Tadi memang terdengar suara keras,” pungkasnya.

Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com