JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Fantastis! Hanya dengan Biaya Rp 140 Juta, PCNU Karanganyar Sukses Hadirkan 10.000 Pengunjung Apel Akbar Satu Abad NU

PCNU Karangannya saat menyelenggarakan kegiatan serupa, ramai bagi koordinatonnya / Foto:Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karanganyar, Jateng menorehkan prestasi gemilang.

Yakni, hanya dengan biaya operasional Rp 140 juta panitia sukses menghadirkan  sekitar 10.000 kader pada acara Apel Akbar Kader NU memperingati Harlah  Satu Abad NU di Stadion 45 Karanganyar, Minggu (19/3/2023).

Ketua Panitia Apel Akbar Kader NU memperingati Harlah Satu Abad NU, Muqorobin mengatakan, suksesnya acara tersebut dilandasi oleh semangat dan keikhlasan warga NU, khususnya Kabupaten Karanganyar dalam rangka memperingati peringatan satu abad NU.

“Alhamdullilah warga NU berduyun-duyun datang ke Stadion 45 sejak pagi hari dan masing-mading peserta tiap ranting hingga kecamatan datang dengan biaya sendiri termasuk bekal  konsumsi sendiri,” ungkap Muqorobin.

Baca Juga :  Ditinggal Berobat 15 Menit  Rumah Bramastyo di Colomadu, Karanganyar Diamuk Si Jago Merah 

Dia menjelaskan, anggaran panitia untuk menggelar acara tersebut hanya Rp 140 juta saja, padahal jika semua dihitung secara matematis habisnya ratusan juta.

Padahal acara tersebut menghadirkan Gus Muwafiq serta Ketua PWNU Jateng dan puluhan acara termasuk hadirkan grup band, reog dan barongsai.

“Ya inilah kesadaran warga NU bergotong-royong untuk organisasinya sebab kalau semua dihitung dibebankan panitia habisnya sangat banyak sekali, namun kali ini hanya membutuhkan anggaran Rp 140 juta saja,” tandas Muqorobin.

Menurut Muqorobin, anggaran perhelatan Akbar sebesar Rp 140 juta itu hanya untuk yang sifatnya urgen seperti panggung dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga :  Gibran Mau ke Semarang atau DKI, DPD Gerindra Jateng Tunggu Kepastian

Untuk panitia hanya diberi sebatas snack dan makan siang begitu juga untuk tamu VIP.

“Kalau kader yang hadir diluar panitia sudah membawa konsumsi dari uangnya sendiri dan itu biasa dilakukan warga NU,” jelas Muqorobin.

Adapun titik fokus acara Apel Akbar Kader NU memperingati Harlah Satu Abad NU tersebut prinsipnya, lanjut Muqorobin adalah mengajak seluruh warga NU Karanganyar khususnya untuk meningkatkan berkhidmat semangat ber-NU lebih sungguh-sungguh.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com