JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Nicolas Saputra dan Happy Salma Akan Gelar Pertunjukan Seni Budaya di Solo,  Seniman-Seniman Lokal Bakal Dilibatkan

Aktor kenamaan Nicolas Saputra dan aktris kesohor Happy Salma usai audiensi dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aktor dan aktris ternama, Nicolas Saputra dan juga Happy Salma dipastikan akan  membuat pertunjukan seni budaya di Kota Solo. Hal ini terungkap usai melakukan pertemuan dengan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Bukan film, kami akan memproduseri pertunjukan tradisi yang kita bawa ke Kota Besar. Kita melihat geliat bagaimana sih Solo ini. Kita terinspirasi sama mas Gibran dan Gusti Bhre.  Kita ingin melihat apa yang mungkin suatu saat kita bisa lakukan sebuah aksi- aksi budaya yang sangat universal tentang Nusantara,” ungkap Happy Salma,  Senin (20/3/2023).

Menurutnya, pertunjukkan ini tak akan terwujud tanpa adanya kolaborasi dengan Pemerintah Kota maupun pihak-pihak terkait.

“Intinya kita sangat sayang banget sama bangsa ini. Sama tradisinya, sama budayanya dan kayaknya kerja tidak mungkin bisa dilakukan sendiri selalu membutuhkan kolaborasi dengan banyak pihak,” terangnya.

Baca Juga :  Sinergi dengan OJK dan BPRS Hikmah Khazanah, Lazismu Beri Santunan untuk 100 Guru di Solo

Meski demikian, pihaknya belum mau bercerita banyak soal pertunjukan seni dan budaya yang bakal digelar pada tahun ini tersebut.

“Kita belum bisa cerita banyak, tapi kita ingin melakukan sebuah aksi karya kolaborasi. Pengennya tahun ini, kita setiap tahun selalu membuat kegiatan seni pertunjukkan biasanya di kota-kota besar. Jadi pengennya tidak hanya di Jakarta tapi ada di tempat lain. Kita melihat sepertinya Solo menarik, Solo membuka ruang kolaborasi tidak hanya budaya jawa tapi budaya-budaya Nusantara,” ujarnya.

Disinggung soal lokasi yang akan digunakan, pihaknya juga belum dapat memastikan.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

“Kita masih belum tahu, tapi yang pasti lokasi yang berjodoh sama kita. Solo menjadi wadah budaya Nusantara. Kita lihat belakangan ini ada kegiatan yang berkaitan dengan seni budaya seperti kemarin ogoh-ogoh, imlek. Terus kami melihat Solo menjadi tempat yang memiliki kemungkinan segala bentuk kolaborasi kaitannya dengan seni dan budaya,” tambah Nicolas Saputra.

Sementara itu Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka  menegaskan bahwa seniman-seniman lokal dipastikan akan turut andil dalam pertunjukan seni budaya tersebut.

“Wes pasti seniman daerah pasti dilibatkan. Rencana gak sampai akhir tahun. Beliau belum pengen membocori, tapi beliau sudah milih lokasinya. Nanti dulu ya, belum bisa membocorkan rahasia,” pungkas Gibran. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com