JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pakai Seragam Sekolah, Alumni SMA 4 Angkatan 94 Bagikan Ratusan Makanan Sehat untuk Tekan Angka Stunting

   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi sosial di bulan suci Ramadhan tidak hanya dapat dilakukan dengan membagikan bantuan kepada yang membutuhkan saja. Bisa saja seperti halnya yang dilakukan oleh para alumni siswa Bio 1 SMA Negeri 4 Solo angkatan 94.

Dengan mengenakan seragam sekolah, para alumni angkatan 94 tersebut turut serta mendukung program pemerintah untuk menekan angka stunting.

“Kami menggunakan momentum bulan Ramadhan ini untuk ikut mensukseskan program pemerintah untuk pencegahan stunting. Kita tahu masalah stunting jadi masalah nasional. Tentu kami sebagai bagian dari masyarakat merasa ikut terpanggil. Bagaimana bareng-bareng untuk ikut andil, seberapa pun besarnya untuk ikut mensukseskan program pemerintah,” ujar Anis Prabowo, salah satu alumni SMA N 4 Solo.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Aksi sosial ini dilakukan dengan membagikan makanan sehat serta sembako pada anak jalanan di Panti Asuhan Permata Hati dan juga di Yayasan Seroja Surakarta yang ditutup dengan Buka Bersama di Rumah Makan Latar Sowan-Sukoharjo.

“Pada program Pak Presiden Jokowi saat ini kan stunting ditargetkan 0% pada tahun 2024. Jadi kami wujudkan dengan membagikan makanan tambahan. Kami ingin dengan stimulan yang kami berikan juga ikut sedkit banyak membantu dalam pencegahan stunting. Karena bagaimanapun stunting jadi masalah yang cukup serius. Kalau anak-anak ini tumbuh dalam kondisi stunting, nanti besarnya dia akan mengalami hambatan dalam tumbuh kembang secara fisik maupun secara otak,” terang Anis.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 4, Nanang Irwanto yang turut hadir dalam aksi. Mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan para alumni tersebut.

“Sekolah mengapresiasi, luar biasa, para alumni bisa berbagi untuk sesama.  Nilai-nilai baik itu terus akan kita tanamkan pada anak- anak didik kami yang masih bersekolah. Contoh role model yang bagus. Alumni kalau sudah sukses harus bermanfaat bagi sesama, bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com