JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Prestasi Melesat,  HUT ke-33, PUD Aneka Usaha Kolam Renang Intanpari Karanganyar Bagi-bagi Sembako Pada Lingkungan Sekitar

Dirut PUD Aneka  Usaha  Kolam  Renang  Intanpari Karanvanyar  menyerahkan Sembako kepada RT RW dalam rangka HUT ke-33 / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Memperingati HUT ke-33 Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha sebagai operator kolam renang Intanpari, Karanganyar, Jateng berbagi 125 paket Sembako kepada lingkungan sekitar, Minggu (26/3/2023).

Bhakti sosial tersebut rutin dilakukan sejak kepemimpinan Direktur Utama Samidi ST yang mana  sebelumnya telah memberikan 200 paket Sembako pada fakir miskin dan panti asuhan.

Dirut PUD Aneka Usaha kolam renang Intanpari, Samidi ST mengatakan,  sebagai ungkapan bersyukur atas perkembangan intan pari.

“Maka setiap tahun dianggarkan bisa berbagi rasa kepada lingkungan, kolam renang Intanpari  dengan moto Pemda sebagai dasar Perusda yaitu Maju & Mantab semoga manfaat berkah bagi semua,” ungkapnya disela penyerahan bantuan paket Sembako kepada warga sekitar kolam renang Intanpari, Minggu (26/3/2023).

Lebih lanjut  Samidi ST menjelaskan prestasi PUD Aneka Usaha kolam renang Intanpari selama kurun waktu 1,5 tahun ini mengalami pertumbuhan pesat yakni mampu setor ke Kas Daerah sebesar 50% dari keuntungan kisaran Rp 1 miliar per tahun.

Baca Juga :  Viral, Gara-gara Pakai Kaos Sherdadu, Warga Sukodono Sragen Dikeroyok Gerombolan Orang Tak Dikenal (OTK)

Prestasi itu tecapai seiring tingginya minat pengunjung datang ke kolam renang Intanpari meskipun masih tahap pengembangan.

“Saat ini berdasar penilaian dari Dewan Pengawas PUD Aneka Usaha yakni dari Pemkab Karanganyar tercatat jumlah pengunjung kolam renang Intanpari peringkat kedua setelah obyek wisata Grojogan Sewu, Tawangmangu,” tandas titis Sri Jawoto.

Peningkatan prestasi tersebut,  lanjut  Samidi,  tak lepas dari bimbingan dari Pemda, totalitas pelayanan, service dan peningkatan mutu fasilitas sehingga pengunjung puas karena banyak pilihan dan dilayani dengan E tiketing seyum, sapa, ramah.

Apalagi jelang lebaran 2023 pihaknya akan membuka layanan wahana baru,  yakni Roll Coaster yang saat ini sedang diuji coba. Diprediksikan dengan makin banyaknya wahana permainan tersebut pengunjung dari Soloraya tertarik datang ke kolam renang Intanpari.

Baca Juga :  Viral, Gara-gara Pakai Kaos Sherdadu, Warga Sukodono Sragen Dikeroyok Gerombolan Orang Tak Dikenal (OTK)

“Di kolam renang Intanpari ini terdapat banyak fasilitas termasuk wahana permainan dan setiap karyawan sudah pasti akan menyambut dengan senyum ramah kepada pengunjung serta diimbangi harga tiket murah meriah hanya Rp 10.000/ orang dan khusus Sabtu-Minggu harga tiket Rp 15.000 per orang,” pungkas Samidi.

Sementara itu Dewas PUD Aneka Usaha yang juga Asisten Sekda, Titis Sri Jawoto menyebut kondisi keuangan dan kinerja PUD Aneka Usaha kolam renang Intanpari sangat sehat dan maju. “Awal saya menjadi Dewas di sini Tahun 2017 neraca keuangan minus Rp 300 juta namun mulai 2022 hingga 2023 selalu untung kisaran Rp 900 juta hingga Rp 1,2 miliar. Ini bukti kemajuan pesat,” ungkap Titis Sri Jawoto.
Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com