JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sabar lur, Tidak Ada Mudik Gratis dari Wonogiri di Lebaran 2023

Penumpang menunggu bus di pool PO Agramas Wonokarto Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mau mudik pada Lebaran 2023 ini dengan tujuan Wonogiri? Jika iya maka perlu diketahui bahwa Lebaran 2023 ini Pemkab Wonogiri tidak mengadakan program mudik gratis.

Hanya saja masih ada program mudik gratis yang dilaksanakan oleh instansi lain.

Kepala Dishub Wonogiri Waluyo memastikan soal tidak adanya program mudik gratis dari Pemkab Wonogiri untuk Lebaran 2023.

โ€œKebijakan Pemkab Wonogiri, tahun ini belum ada lagi mudik gratis,” ungkap Kepala Dishub Wonogiri Waluyo, Kamis (16/3/2023)

Diketahui, terakhir kali program mudik gratis dilakukan oleh Pemkab Wonogiri pada 2019. Selanjutnya pada 2020 hingga saat ini. program mudik gratis itu belum berjalan karena ada negara api menyerang dengan pageblug Covid-19.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Di tahun ini, program mudik gratis serupa ditiadakan karena kebijakan anggaran.

Kepala Dishub Wonogiri Waluyo menerangkan, Dishub Wonogiri siap untuk membantu jika ada program mudik gratis yang digelar instansi lain. Dalam hal ini, bakal ada anggota Dishub Wonogiri yang diterjunkan untuk ikut melancarkan program itu.

Sementara sekitar tiga program mudik gratis dengan armada bus yang disediakan pemerintah menjadikan Terminal Giri Adipura Wonogiri sebagai tujuan.

Tiga program mudik gratis tersebut berasal dari gubernur, bupati/wali kota se-Jateng dan Bank Jateng, dari BUMN (Jasa Raharja), dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Koordinator Terminal Giri Adipura Wonogiri atau Terminal Krisak Agus Hasto Purwanto, menyebutkan jumlah armada belum terkonfirmasi.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Pendaftaraan mudik gratis yang digelar BUMN (Jasa Raharja) bisa diakses dengan membuka website mudik.jasaraharja.co.id. Untuk yang Kemenhub, bisa mendaftarkan diri lewat aplikasi Mitra Darat.

Peminat layanan mudik gratis gubernur, bupati/wali kota se-Jateng dan Bank Jateng dapat mengakses https://bit.ly/mudikgratisbantuangubjateng2022.

โ€œJadi, mungkin saja ada lagi mudik gratis yang digelar oleh perusahaan atau instansi lain. Tapi informasi sementara baru tiga ini,โ€ kata Agus Hasto Purwanto.

Menurut Agus Hasto Purwanto , bakal ada rapat koordinasi lanjutan untuk membahas soal mudik gratis bersama pihak terkait. Termasuk dengan Kemenhub.

Secara prinsip Terminal Krisak atau Terminal Guru Adipura Wonogiri siap menyambut pemudik. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com