JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Selama Ramadhan, Polres Sragen Adakan Pengaturan Jalan, Khusus Layani Warga Ngabuburit, Ini Penjelasan Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama

Polres Sragen Adakan Pengaturan Jalan, Khusus Layani Warga Ngabuburit | Huri Yanto/ Joglosemarnews.com
Polres Sragen Adakan Pengaturan Jalan, Khusus Layani Warga Ngabuburit | Huri Yanto/ Joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah Polisi berpakaian lalu lintas dan Samapta Polres Sragen, Polda Jateng nampak sibuk menyeberangkan para pengendara di sepanjang ruas Jalan Raya Sukowati Sragen.

Pemandangan yang sekilas nampak rutin itu, dilakukan Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam rangka memberikan pelayanan kepada Masyarakat selama bulan Ramadan 1444 H, dengan mengerahkan personel dari satuan lalu lintas, satuan samapta dan satuan fungsi lainnya.

Selain menyelenggarakan pengaturan di jalan raya, Polres Sragen juga menggelar patroli wilayah, mendatangi para pengunjung pertokoan, pengunjung tempat-tempat yang dijadikan ngabuburit untuk memberikan imbauan Kamtibmas.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Mereka mengatur lalu lintas agar arus tetap berjalan normal meskipun di bulan Ramadan,” kata kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui kasi humas polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro, Rabu (29/03/2023).

Pengaturan lalu lintas, diselenggarakan tak hanya di pagi hari saja, namun pengaturan lalu lintas justru digelar secara masif di sore hari, khusus melayani masyarakat yang akan dan sedang ngabuburit menunggu datangnya magrib untuk berbuka puasa.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Selain mengatur arus lalu lintas, mereka juga memantau dan memastikan arus lalu lintas agar berjalan normal dan tidak ada kemacetan. Selain itu, dengan adanya petugas Patroli di sejumlah pertokoan, para warga yang tengah berbelanja juga nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah-tengahnya,” ujar Iptu Ari Pujiantoro.

Iptu Ari Pujiantoro juga menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satun upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, selama bulan suci Ramadan.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com