JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMPN 8 Solo Gelar Sertijab dan Pelantikan Pengurus OSIS 2022-2023

Kepala SMP Negeri 8 Solo, Triad Suparman, M.Pd saat melantik pengurus OSIS tahun pelajaran 2022-2023 di halaman sekolah, Senin (6/3/2023) / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Negeri 8 Solo menggelar pelantikan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tahun pelajaran 2022-2023 pada Senin (6/3/2023).

Ada sebanyak 41 siswa kelas 7 dan 8 yang dilantik menjadi pengurus OSIS tahun pelajaran 2022-2023 dan melakukan serah terima jabatan dari pengurus yang lama di lapangan sekolah setempat.

Adapaun Ketua OSIS yang baru adalah Gravida Raditya Hutama dari kelas 8H, dengan wakilnya Jenar Ayu Manggarwangi siswi kelas 7B.

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews dijelaskan, Sertijab dan pelantikan tersebut dilaksanakan pada saat apel pagi di halaman sekolah.

Baca Juga :  Seminar Parenting PAUD dan SD IT Nur Hidayah Surakarta, Ungkap Rahasia Jadi Orangtua Profesional dan Bukan Abal-abal

Upacara sekaligus pelantikan pengurus OSIS baru tersebut turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Triad Suparman M.Pd, seluruh guru dan segenap siswa SMP Negeri  8 Surakarta, baik kelas 7, 8 maupun kelas 9.

Dalam acara tersebut, pengurus OSIS yang baru menerima bendera OSIS, yang diserahkan oleh Kepala Sekolah Triad Suparman, M.Pd

Dalam sambutannya, Triad Suparman menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2021-2022.

Selanjutnya ia berharap para pengurus yang baru agar menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  SMP Negeri 8 Surakarta Gelar Halal Bihalal Sekaligus Mangayubagya 2 Guru yang Purna Tugas

“Bari kalian dan kita semua berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan di SMP Negeri 8 Surakarta yang kita cintai ini,” papar Triad.

Triad memahami, para pengurus yang lama masih keberatan melepas jabatan, karena menjadi pengurus karena menjadi pengurus OSIS cukup menyenangkan sekaligus menjadi kesempatan untuk menimba pengalaman.

Namun, Triad mengingatkan, bahwa estafet harus berpindah ke adik-adik kelas dan generasi berikutnya. Lagipula, kelas 9 sudah saatnya untuk lebih fokus pada studi. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com