JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Batal Jadi Tuan Rumah Final Piala Dunia, Gibran: Ada Plan B, Plan C

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku telah berlapang dada Solo batal menjadi tuan rumah final Piala Dunia U-20.

“Yawes gakpapa, ada plan B, plan C.  Ditunggu saja nanti. Ndak papa, kita hargai keputusan dari FIFA. Kemarin Persebaya langsung menghubungi saya menyarankan agar laga Persis-Persebaya bisa dilaksanakan di Stadion Manahan,” ungkapnya Kamis, (30/3/2023).

Gibran kemudian meminta tak lagi mempermasalahkan soal batalnya Solo jadi tuan rumah final Piala Dunia U-20 tersebut. Karena dirinya berjanji untuk menyiapkan even yang lain.

“Saya biasa saja (tidak kecewa). Nanti akan disiapkan langkah-langkah yang lain. Gak usah dipermasalahkan, kita cari even lain ga masalah,” ujarnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Ditanya seberapa banyak anggaran APBD  yang telah digunakan untuk mempersiapkan perhelatan olahraga tersebut, Gibran enggan menyebutkan secara terperinci.

“Renovasi untuk Stadion Manahan lumayan gede, APBD gede. APBD kita juga sampai penggeseran anggaran juga untuk support acara ini. Gakpapa, karena komitmen yang sudah saya tanda tangani. Kalau harus geser anggaran nambah anggaran ga masalah,” terangnya.

Soal kelanjutan beberapa perbaikan di Stadion Manahan yang belum selesai. Mulai dari penyulaman rumput hingga pengaspalan jogging track akan tetap dilanjutkan.

 

“Intinya apa-apa yang sudah kita siapkan untuk penyelenggaraan piala dunia ini akan tetap kita siapkan. Karena nanti pak ketua umum PSSI akan menyiapkan even lain. Inshallah di tahun ini semoga apa yang sudah kita anggarkan kemarin renovasi Stadion Manahan tidak mubazir,”  tandasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Literasi Sekolah Terpadu Lewat Program Nyalanesia

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut bahkan menyampaikan permintaan maafnya secara terbuka pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Dengan pernyataan yang dilontarkan sebelumnya yang sempat menyinggung.

“Hubungan saya dengan pak Ganjar baik-baik, semua baik-baik saja. Mohon maaf kalau ada kata-kata yang salah. Pak Ganjar, Pak Koster mungkin tersinggung dengan kata-kata saya,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com