JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Ternyata Masih Ada 50 Bidang Tanah di Boyolali Belum Bebas untuk Tol Solo-Jogja, Penyebabnya?

Proyek tol Solo-Yogyakarta, Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seiring semakin dekatnya Lebaran, pekerjaan konstruksi jalan tol Solo-Jogja terus dikebut. Apalagi ada rencana pembukaan tol ruas Bangak- Sawit untuk para pemudik.

Namun demikian, pengerjaan konstruksi tol tersebut disesuaikan dengan kesiapan lahan. Mengingat, hingga kini, masih ada 50 bidang tanah dari total 902 bidang di wilayah Boyolali yang belum bebas.

Baca Juga :  Tangani Arus Balik Lebaran, Kapolres Boyolali Terjun Langsung Atur Lalu Lintas

“Masih ada 50 bidang belum bebas dengan total luas mencapai 9,75 hektare,” ujar Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Boyolali, Priyanto, Rabu (29/3/2023).

Terdiri, 25 bidang tanah masih proses pengumuman, 9 bidang masih divalidasi, 4 bidang masih berproses perizinan pelepasan haknya, dan 4 bidang tanah kas desa (TKD) yang menunggu persetujuan gubernur.

“Kemudian 5 bidang tanah wakaf, 1 bidang potensi konsinyasi dan 1 bidang penjadwalan pembayaran,” katanya.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

Untuk kelima tanah wakaf tersebut, 3 bidang diantaranya sudah terbit sertifikat tanah pengganti dan pembangunan bangunan penggantinya sudah diproses. Yang 2 bidang tanah wakaf dalam proses perijinan Kanwil Kemenag.

“Hitungan total, progres pembebasan lahan di Boyolali sudah mencapai 94,4 persen atau sebanyak 852 bidang. Dengan nilai ganti rugi yang dibayarkan sebesar Rp 986.792.796.827,” pungkasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com