JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

UMUKA dan IHS Jajaki Kerjasama Joint Degree Konversi Kurikulum

Para perwakilan Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) dan International Hotel School (IHS) Solo berfoto bersama usai jalin kerja sama tentang joint degree / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) menjajaki kerjasama joint degrre atau konversi kurikulum dengan Internasional Hotel School (IHS) Solo.

Kerja sama tersebut dilakukan mengingat terdapat kesamaan salah satu Program Studi (Prodi) antar dua kampus tersebut, yakni Prodi Perhotelan, Sekretaris Digital dan Bina Wisata.

Dengan adanya joint degrre atau persamaan kurikulum tersebut, maka akan mendapatkan dua fasilitas bersama.

Pada intinya, nanti setiap mahasiswa lulusan IHS selain mendapatkan sertifikat dari IHS juga akan mendapatkan Ijazah Diploma 3 dari UMUKA.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Wakil Rektor 1 UMUKA, Dr. Hasan Suyono mengatakan, penjajakan terus dilakukan dan sudah tahap intensif, yakni telah terjadi kesepakatan untuk konversi kurikulum antara IHS dan UMUKA.

“Pembicaraan selanjutnya  untuk menentukan jumlah biaya atau anggaran konversi dari IHS ke UMUKA,” ungkap Wakil Rektor 1 UMUKA, Dr. Hasan Suyono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (21/3/2023).

Setidaknya dengan intensif penjajakan tersebut nantinya akan di jadikan patokan sebagai bahan kajian bersama perihal detail teknisnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Kami terus bertemu guna menentukan finalisasi rumusan joint degrre tersebut untuk segera direalisasikan,” tandas Dr. Hasan Suyono.

Adapun pada pertemuan penjajakan kedua lembaga tersebut dari UMUKA di wakili  Wakil Rektor 1  Dr. Hasan Suyono, Dekan Fakultas Kombis Dr. Ir. Dwi Acita Irawati, M.P., Kaprodi Perhotelan Erwin Purbosaputro, S.St.,M.M.Par., serta Dosen Perhotelan Sujatmiko. S.E., M.M.Par. Sedangkan selaku nara hubung dengan pihak Management IHS adalah Sujatmiko, S.E., M.M.Par. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com