JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sebanyak 65 Personil Pengurus Senkom Mitra Polri Wilayah Sragen Resmi Dilantik dan Siap Sukseskan Pemilu 2024

Pelantikan Senkom Mitra Polri Wilayah Sragen | Huriyanto/Joglosemarnews.com
Pelantikan Senkom Mitra Polri Wilayah Sragen | Huriyanto/Joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 65 orang pengurus organisasi masyarakat (Ormas) Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri kabupaten Sragen resmi dilantik, Selasa (21/3/2023) pagi.

Dengan dilantiknya pengurus Senkom dari 20 kecamatan di kabupaten Sragen ini diharapkan bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, terlebih jelang pemilu 2024 yang akan datang.

Darmawan SPd, Ketua Senkom Kabupaten Sragen terpilih 2022-2027 | Huriyanto/Joglosemarnews.com
Darmawan SPd, Ketua Senkom Kabupaten Sragen terpilih 2022-2027 | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM

Darmawan SPd, selaku ketua Senkom Sragen terpilih tahun 2022 -2027, pada JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan siap mensukseskan Pemilu 2024 dan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Kami tegaskan ke anggota untuk netral, tapi banyak anggota senkom yang jadi PPS atau KPPS di wilayahnya masing-masing,” bebernya.

Sementara untuk peralatan untuk melaksanakan tugasnya nantinya Senkom telah memiliki alat, akan tetapi masih terbilang kurang, pihaknya berharap pemerintah bisa membantu.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

“Kami sangat berharap dengan pemerintah daerah melalui BPBD untuk bisa membantu peralatan Senkom mitra polri dalam melaksanakan tugas biar maksimal melaksanakan tugas,” jelasnya.

Suroto Wakil Bupati Sragen | Huriyanto/Joglosemarnews.com
Suroto Wakil Bupati Sragen | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM

Sementara itu, wakil bupati (Wabup) Sragen, Suroto saat pengukuhan kepengurusan Senkom Mitra Polri Kabupaten Sragen di Gedung Korpri Sragen mengatakan, keberadaan Senkom Mitra Polri sangat membantu tugas pemerintah. Berbagai program pemerintah atau agenda kegiatan selalu disosialisasikan ke masyarakat.

Suroto menilai, anggota Senkom Mitra Polri perlu terlibat menyebarluaskan berbagai informasi publik dari kelurahan, kecamatan, kepolisian, TNI maupun institusi publik lainnya.

Baca Juga :  Usai Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Ketua Umum Gribranholic Sudirman Dukung Prabowo Gibran Menuju Indonesia Emas

“Kami juga berharap senkom ikut terlibat aktif menjaga kamtibmas, terutama menghadapi berbagai isu politik yang bisa memecah bangsa menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Suroto menegaskan, negara bukan milik satu agama atau ideologi tertentu, tapi milik bersama. Sehingga perbedaan pilihan bukan menjadi pemecah, tapi justru menjadi perekat bangsa.

“Semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong harus ditingkatkan agar Pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

Senkom Mitra Polri, tambah Suroto, selama ini juga sudah berperan aktif dalam penanganan selama pandemi Covid-19, membantu proses tracing dan testing.

“Ke depan kemitraan ini harus terus ditingkatkan sehingga peran aktif senkom bisa membantu pemerintah,” tambahnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com