JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bukan Hanya Bupati Meranti, KPK juga Tangkap Puluhan Pejabat Pemkab dan Swasta

Bupati Kepulauan Meranti. Muhammad Adil . Instagram
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Meranti, Muhammad Adil, Kamis (6/4/2023) malam. Selain menangkap bupati Meranti, KPK menyatakan juga menangkap puluhan pejabat di Kabupaten Meranti.

“Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang ditangkap KPK. Dan juga ada pihak swasta,” terang Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis Jumat (7/4/2023).

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Ali menerangkan, bahwa para tersangka yang diamankan termasuk Bupati Meranti akan segera dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Tim KPK segera membawa ke jakarta untuk dilakukan pemeriksaan di gedung merah putih pagi ini. Informasi sementara dijadwalkan dr TKP jam 10 WIB,” ujar dia.

Sebelumnya, KPK mengumumkan penangkapan terhadap Muhammad Adil. Ali menjelaskan Adil bersama beberapa orang lain ditangkap dalam kegiatan operasi tangkap tangan KPK.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

“Benar, tadi malam, (6/4/2023) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti Riau,” ujar Ali.

Ali juga mengatakan KPK masih mencoba melakukan penggalian informasi dari para tersangka yang terjaring dalam kegiatan OTT tersebut. “Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut. Sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” ujar dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com