JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Bus Pembawa Rombongan dari Bantul  Terguling di Magelang, 1 Penumpang Tewas

ilustrasi kecelakaan maut
Ilustrasi kecelakaan maut | joglosemarnews.com
   

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM ‎Seorang tewas dalam kecelakaan tunggal yang dialami sebuah bus di Dusun Dudan, Kelurahan Surodadi, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Minggu (23/4/2023).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban atas nama Bejo (60) warga Padukuhan Ngaran, Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul.

Untuk diketahui, bus tersebut membawa rombongan warga Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak dan Kalurahan Palbapang, Kapanewon Bantul.

Lurah Gilangharjo, Pardiyana membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang menimpa bus yang berpenumpang rombongan warga Bantul tersebut.

“13 orang dalam rombongan satu bus yang mengalami kecelakaan itu warga saya. Sedangkan sisanya merupakan warga Kalurahan Palbapang. Mereka berencana melakukan silaturahmi di Magelang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pura-pura Cari Tempat Laundry, Perempuan Asal Jabar Ini Curi Uang Rp 81 Juta di Bantul

Pardiyana menjelaskan, para penumpang bus merupakan famili dan rumahnya berdekatan di wilayah setempat.

Mereka ke Magelang ke rumah salah satu besan warga untuk silaturahmi saat Lebaran. Namun nahas, bus yang dinaiki terguling dan menelan korban jiwa meninggal dan luka-luka.

Menurut informasi awal yang diterimanya, sebagian besar penumpang merupakan warga Padukuhan Ngaran RT 02 dan seorang warga dilaporkan meninggal dunia.

Baca Juga :  Dicurigai Hendak Curi Sepeda Ontel, Pria Asal Sleman Ini Coba Lari, Akhirnya Dibekuk dan Diserahkan ke Polres Bantul

“Saya masih mencari informasi terbaru terkait korban yang lainnya. Semoga tidak bertambah,”ucapnya.

Sementara itu, Komandan SAR DIY, Distrik Bantul, Bondan Supriyanto menjelaskan bus yang mengalami kecelakaan merupakan bus berukuran medium dengan plat nomor polisi AB 7040 JN.

Kecelakaan itu berawal saat bus melaju menuju ke Candimulyo, dan di tengah jalan bus tersebut hilang kendali, lalu terbalik.

“Jumlah penumpang ada 22 dan satu sopir. Seorang penumpang atas nama Bagio (60) warga Padukuhan Ngaran, Kalurahan Gilangharjo meninggal dunia,” ungkapnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com