JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rame Soal Prabowo Calon Wakil Presiden Mendampingi Ganjar Pranowo, Partai Gerindra Jateng Beberkan: Pak Prabowo Capres, Bukan Cawapres

ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasca penunjukan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dari PDIP beberapa hari lalu, rupanya menimbulkan pertanyaan bagi sejumlah orang dan partai politik lainnya.

Beberapa masyarakat dan tokoh masyarakat mulai mempertanyakan bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Beberapa tokoh politik yang digadang-gadang menjadi wakil Presiden yakni Prabowo Subianto, ketua umum partai Gerinda.
Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024, dan bukan sebagai calon wakil presiden.

Hal itu, disampaikan langsung pasca berkembangnya kabar Prabowo Subianto digadang-gadang menjadi wakil Presiden di tengah masyarakat saat ini.

Baca Juga :  Pupuk Subsidi di Sragen Dijual Bebas di Media Sosial Facebook, Politikus Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto: Kok Dibiarkan, Apa Peran KP3 Dalam Pengawasan?

Menurut Sriyanto, pernyataan Presiden Jokowi habis Sholat Idul Fitri di Solo juga sangat jelas bahwa untuk Prabowo maka cawapresnya dalam waktu dekat juga akan segera ditemukan.

Jokowi saat ditanya pers awalnya menyebut sejumlah nama yang pas sebagai cawapres Ganjar, di antaranya Sandiaga Uno, Eric Thohir, Mahfud MD, Airlangga Hartarto.

“Termasuk Pak Prabowo, sebentar lagi nanti akan ditemukan cawapresnya.”

Sriyanto merasa heran pernyataan Jokowi yang sudah sangat jelas itu, kemudian oleh pihak-pihak tertentu digoreng dan dibangun opini seolah Prabowo akan disandingkan dengan Ganjar sebagai cawapres.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Penegasan yang sama dilakukan oleh Prabowo usai berlebaran dengan Jokowi. Dia menyatakan bahwa amanat partainya mengajukan dirinya sebagai capres.

“Partai saya mengajukan saya sebagai capres. Dan partai saya kan sekarang lumayan kuat,” selorohnya kepada pers.

Sriyanto yang ikut mendampingi Prabowo saat bersilaturahmi ke kediaman Jokowi menambahkan, dengan penegasan Prabowo tersebut melegakan seluruh kader Gerindra.

Dia berharap dengan hal tesebut informasinya makin jelas dan tidak ada upaya pemelintiran lagi.

Di sisi lain, Gerindra Jateng hingga level tingkat bawah siap berjuang untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Gerindra jawa tengah siap memenangkan pak Prabowo menjadi presiden di 2024,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com