JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ganjar dan Sandiaga Akan Menari Bersama di Event Solo Menari

Solo Menari
Sejumlah perempuan tengah mengikuti latihan menari untuk menyambut perhelatan Solo Menari di kawasan Ngarsopuro / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno diagendakan menghadiri pembukaan event Solo Menari yang rencananya akan digelar Sabtu (29/4/2023) di depan Kawasan Ngarsopuro.

Sutradara Solo Menari, Bobby Ari Setiawan mengatakan, nantinya dalam opening akan ada tarian Bedhaya Naradipta. Tarian tersebut melibatkan 700 orang penari dari berbagai daerah di Indonesia.

“Pak Wali akan hadir, kemudian ada pak menteri dan direncanakan pak Ganjar juga diundang di situ untuk pembukaan,” ujar sutradara Solo Menari tersebut.

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Dari situ, lanjut Bobby, akan ada arak-arakan becak dari depan Ngarsopuro sampai ke Pasar Gede. Dan selama  arak-arakan ada rombongan penari ramayana yang menuju ke Pasar Gede.

Tari Bedhaya Naradipta sendiri akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Kemudian acara akan dilanjutkan dengan arak-arakan becak sampai Pasar Gede yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

“Nanti pentas ramayana tidak dipanggung. Tapi dalam pasar yang merupakan bagian cerita hingga atraksi ramayana itu sendiri. Pemerannya akan berinteraksi dengan penjual dan pengunjungnya. Jadi tidak ada batasan antara pemain, penjual, dan pedagang. Ini yang sepertinya akan menarik tamu-tamu untuk masuk dalam pasar,” terangnya.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Diketahui, acara Solo Menari memperingati hari tari dunia kali ini akan digelar di 6 titik ruang publik. Mulai dari Koridor Ngarsopuro, Pasar Gede, Kampung Wisata Batik Kauman, Paragon Mall, Plaza Balaikota, Koridor Gatsu. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com