JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Megawati Pilih Bentuk Tim Relawan Ganjar Dulu Ketimbang Tim Pemenangan Secara Umum, Ini Alasannya

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kedua kiri) berfoto dengan Ketua DPP Ahmad Basarah (kedua kanan), politisi PDIP Adian Napitupulu (kanan) dan Riezky Aprilia (kiri) usai menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Cikini, Jakarta, Kamis (27/4/2023). DPP PDIP menunjuk Ahmad Basarah sebagai koordinator tim relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dan Adian sebagai wakil koordinatornya / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Beberapa hari setelah deklarasi  Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP,  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri langsung menyusulnya dengan membentuk Tim Relawan Ganjar Pranowo.

Alasan utamanya, adalah antusiasme masyarakat yang sangat besar setelah pengumuman Ganjar sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari PDIP, sehingga tim relawan perlu dibentuk lebih dulu.

“Respons masyarakat yang begitu besar lah yang menjadi dasar pertimbangan Ibu Megawati dan DPP PDIP untuk segera menugaskan kami menjalin komunikasi dan koordinasi dengan organisasi relawan,” ungkap Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah seperti dikutip dari Tempo, Kamis (27/4/2023) kemarin.

Basarah mengatakan pembentukan tim itu merupakan respons atas perintah harian Ketua Umum PDIP Megawati yang mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP. Megawati mengumumkan keputusan itu pada 21 April 2023

“Jadi ini adalah respons cepat atas perintah Ibu ketua umum untuk kami turba (turun ke bawah),” kata dia.

Baca Juga :  Jokowi Dikabarkan Telepon Hakim MK Tanyakan Hasil Putusan Sengketa Pilpres, Ini Penjelasan MK

Wakil Ketua MPR itu juga mengatakan tim relawan ini dibentuk berdasarkan surat keputusan DPP PDIP yang diteken oleh Puan Maharani selaku Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan bersama dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Surat juga ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo.

“Tentu semua atas arahan Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri),” kata Basarah.

Basarah berkata tim koordinator relawan pemenangan Ganjar yang resmi dibentuk pada 27 April 2023 ini bakal segera melakukan rapat koordinasi dengan Puan dan Hasto.

Menurutnya, tim akan membentuk saluran komunikasi dan koordinasi dengan para relawan agar pergerakan mendukung Ganjar menjadi kompak.

“Kami dalam satu barisan untuk mengantarkan Pak Ganjar sebagai Presiden RI ke delapan,” tutur Basarah.

Basarah mengatakan PDIP percaya bahwa Pilpres 2024, bukan hanya milik partai politik, melainkan juga milik seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, tim ini dibentuk supaya masyarakat bisa berpartisipasi dalam pemilu.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

“Kita harus bersama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2024,” kata dia.

Keputusan pembentukan tim ini, kata dia, juga mengkonfirmasi bahwa partainya merupakan partai terbuka, gotong royong dan senantiasa bekerja sama dengan siapa pun. Bukan hanya dengan partai politik, kata dia, tetapi juga dengan masyarakat luas yang akan membentuk organisasi relawan pendukung Ganjar. “Insyaallah kami akan bekerja sebaik-baiknya,” tutur Basarah.

Adapun daftar tim relawan ini ditempati oleh Ahmad Basarah sebagai Ketua Tim Koordinator relawan, Adian Napitupulu sebagai Wakil Ketua Tim Koordinator, Deddy Yevri Hanteru Sitorus sebagai Sekretaris dan didampingi oleh Riezky Aprilia yang menjadi Wakil Sekretaris.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com