JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hasil Survei Vinus: 43 Persen Warga Depok Menolak Kaesang Maju Calon Walikota, Sisanya Setuju

Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep saat ditemui di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (21/1/2023) / tempo.co
   

DEPOK, JOGLOSEMARNEWS.COM Kendati belum teruji kualitas dan kapabilitasnya, namun putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep berhasi memperoleh 45 persen kepercayaan masyarakat Depok untuk maju sebagai calon Walikota di 2024.

Hal itu terlihat dari hasil survei atau jajak pendapat yang dilakukan oleh Lembaga Studi Visi Nusantara (LS Vinus) Kota Depok.

Hasilnya menunjukkan, 45 persen warga yang ikut jajak pendapat setuju putra bungsu Presiden Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi itu jadi wali kota Depok dan 43 persen lainnya tidak setuju.

LS Vinus Kota Depok melakukan survei pertama itu dengan menggunakan metode random sampling secara online atau daring.

Baca Juga :  MK Kembali Terima Dokumen Amicus Curiae, Kali Ini Datang dari Asosiasi Pengacara Indonesia di AS

Koordinator LS Vinus Kota Depok, Andi Maulana mengatakan populasi survei merupakan masyarakat  yang sudah mempunyai KTP Kota Depok.

“Sampel survei kita tersebar di semua Kelurahan dan kecamatan di Kota Depok,” kata Andi, Miggu (16/4/2023).

Dalam survei ini, masyarakat menyetujui Kaesang sebagai Wali Kota Depok sebanyak 45 persen dan yang tidak setuju 43 persen.

“Adapun yang tidak tahu sebanyak 12 persen. Artinya, setengah dari masyarakat Kota Depok setuju Kaesang Pangarep menjadi Wali Kota Depok,” lanjut Andi.

Andi mengatakan lembaganya akan kembali mengadakan survei di Kota Depok dengan target partai politik dan calon anggota legislatif untuk tingkat daerah Kota Depok.

Baca Juga :  Demi Ungkap Pelanggaran Pilpres 2024, Masyarakat Sipil Desak Pengadilan Rakyat

“Kami ingin melihat sejauh mana peta kekuatan partai dan kecenderungan memilih masyarakat Depok pada Pemilu 2024 mendatang,” ucap Andi.

Sebelumnya, relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Pranowo (GP) Center resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Kaesang sebagai calon Wali Kota Depok untuk Pilkada Depok 2024 mendatang.

Ketua Harian DPP GP Center, Thomas Djunianto mengatakan kegiatan ‘Kongkow Bareng dukung Kaesang jadi Walikota Depok” ini merupakan langkah awal rekan-rekan yang tergabung di DPC GP Center Kota Depok dalam memperjuangkan dan mengkampanyekan Kaesang Pangarep

kepada masyarakat Kota Depok sebagai sosok yang ideal untuk membenahi kota penyangga  Jakarta ini.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com