JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Resmi Dibuka Hari Ini, Jalan Tol Jogja-Solo Fungsional Masih Sepi Pemudik

Jalan tol Jogja-Solo fungsional resmi dibuka bagi para pemudik, Sabtu (15/4/2023) pagi. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jalan tol Jogja-Solo fungsional resmi dibuka bagi para pemudik, Sabtu (15/4/2023) pagi. Khusus selama mudik, jalur diterapkan satu arah ke selatan. Yaitu, dari entrance Kartasura dan exit top Sawit atau STA 6.

Dari pantauan, jalan tol fungsional tersebut sudah terlihat mulus. Namun demikin, kendaraan yang masih sepi. Belum banyak pengguna jalan yang memanfaatkan jalan tersebut dan hanya sesekali ada kendaraan melintas.

Meski demikian, petugas jasa marga maupun mobil derek sudah standby di pinggir jalan yang diperuntukkan bagi pemudik. “Kami sudah mulai siap pagi ini dan bertugas dari pukul 06.00- 17.000. Kami nantinya bertugas bergiliran dengan petugas yang lain” ujarnya.

Baca Juga :  Begini Serunya Tradisi Bakda Sapi di Lereng Merapi Dukuh Mlambong,  Musuk, Boyolali! Ternak Sapi Diarak Keliling Pedukuhan

Terkait dibukanya tol fungsional tersebut, Kapolres Boyolali AKBP Petrus P Silalahi berharap pembukaan tol ini bisa membantu mengurai kemacetan di kawasan di simpang Kartasura. Pihaknya menyiapkan pos pelayanan di exit di wilayah Kecamatan Sawit.

“Setelah exit Sawit ini, kendaraan pemudik akan memutar ke simpang Sanggung guna masuk Jalan Raya Solo-Jogja” lanjutnya.

Bagaimana dengan antisipasi kepadatan atau kemacetan di simpang Sanggung ? Kapolres mengaku sudah melakukan antisipasi bersama jajaran terkait untuk membantu kelancaran pemudik. Pihaknya juga menyiapkan pos pelayanan disana.

Baca Juga :  Memprihatinkan, Prasasti Sarungga di Cepogo, Boyolali  Merana, Belum Dilindungi Secara Arkeologis

Pihaknya juga menghimbau para pemudik untuk menyiapkan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik dengan baik. Sehingga kendaraan tersebut aman teradap dirinya sendiri maupun pihak lain yang menggunakan jalan raya dan jalan tol.
“Juga tak kalah penting, adalah menjaga kondisi dirinya dan keluarga yang diajak mudik.”

Sebelumnya diberitakan, jalan tol Jogja- Solo fungsional dipastikan siap bagi pemudik. Jalur entrance Kartasura dan exit top Sawit atau STA 0+600 sampai STA 6 telah di cor beton.

Sedangkan jalan menuju STA 7 telah lean concrete (LC). Diprediksi, kendaraan yang mengakses jalur tersebut mencapai 700- 1.000 kendaraan/hari. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com