JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Telah Dibuka Permainan Sangiran ATV Adventure Sirkuit Kebun Pisang Pertama di Sragen, Cocok Untuk Keluarga

Permainan Sangiran ATV Adventure Sirkuit Kebun Pisang | Huri Yanto / Joglosemarnews.com
Permainan Sangiran ATV Adventure Sirkuit Kebun Pisang | Huri Yanto / Joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Desa wisata Sangiran kembali menawarkan wahana permainan baru bernama Sangiran ATV Adventure sirkuit kebun Pisang
untuk para wisatawan berkunjung.

Wahana permainan bertajuk Adventure ini berlokasi di Dukuh Sangiran, Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, atau lebih tepatnya di parkiran
terminal Sangiran.

Sangiran ATV Adventure dibuka sejak tanggal 22/3/2023 lalu, langsung menyedot perhatian masyarakat luas, sejumlah rombongan wisatawan usai berkunjung ke museum Sangiran, mereka berbondong-bondong antri mencoba permainan Adventure sirkuit kebun pisang, dengan luas lahan 4000 m2 dan dengan lintasan sepanjang 325 meter.

Permainan ini berfokus pada wahana permainan yang mengajak keluarga untuk bermain motor ATV, permainan ini setiap harinya dibuka mulai Pukul 08.00-17.00 WIB, sedangkan di hari Minggu dibuka sejak Pukul 07.00-17.00 WIB.

Sementara untuk harga tiket masuknya para pengunjung cukup membeli tiket seharga Rp 20.000/org, pengunjung dapat menikmati bermain ATV dengan 2 kali putaran di lintasan yang penuh tantangan dan menarik untuk dicoba.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Aries Rustioko selaku inovator Sangiran ATV Adventure
mengatakan bahwa wahana kali ini menjadi inovasi dalam memberikan pengalaman
terbaru kepada pengunjung ditengah maraknya persaingan retail termasuk
dengan dunia daring.

“Kami hadirkan di dalam lingkungan terminal parkir sangiran dan menjadi satu-satunya permainan ATV yang dihadirkan dalam lingkungan kebun pisang, dan menjadi salah satu daya tarik desa wisata sangiaran,” kata Aries Rustioko, Minggu (2/4/2023).

Selain itu, menurut Aries permainan ini baru satu-satu di kabupaten Sragen, tidak hanya menyenangkan, permainan ini juga dapat menjadi sarana edukasi melatih konsentrasi, keberanian dan ketangkasan serta menjadi moment kedekatan antara orang tua dan anak-anak.

“Area seluas 4000 m2 didekorasi dengan tema rustic akan semakin menguatkan suasana natural sehingga pengunjung merasakan layaknya bermain ATV ditengah kebun pisang. Gerbang dan koridor menuju area dibuat dari bambu alami yang terlihat tua dan unfinished. Selama bermain ATV, pengunjung juga akan menembus area kebun pisang yang tidak hanya meneduhkan tetapi juga memberikan kekentalan suasana kebun pisang, pokoknya cocok untuk keluarga,” jelasnya.

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Dalam permainan ini, diperuntukkan bagi semua umur. Sementara anak-anak berusia dibawah 7 tahun dapat tetap bermain dengan didampingi oleh orang dewasa.

“Tata cara bermain untuk dapat menikmati permainan Sangiran ATV Adeventure, para pemain dapat terlebih dahulu membeli tiket, pembelian tersedia secara offline yaitu
dengan mendatangi langsung area wahana.

Selain itu, setelah memiliki tiket, para pemain diwajibkan datang 10 menit lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan untuk melakukan persiapan dan mendapatkan pengarahan,” bebernya.

Aris juga menambahkan, dalam permainan ini para pengunjung juga dijamin keselamatannya.

“Untuk menjamin keselamatan, para pemain diwajibkan untuk menggunakan
protektor atau alat pelindung untuk kepala, tangan dan kaki yang telah disediakan, sambil menunggu waktu bermain, tim pengawas atau dikenal dengan sebutan marshal akan memberikan pengarahan mengenai cara bermain.

Tim Marshal juga akan mengawasi permainan dan membantu para pemain bila menghadapi kesulitan,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com