JOGLOSEMARNEWS.COM Market Lifestyle

Barang-barang ini Boleh dibawa Pulang dari Hotel Setelah Check Out

Ilustrasi kamar hotel. Foto: pexels.com
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketika menginap di hotel kadang ada banyak sekali barang-barang yang menjadi fasilitas atau hanya sebatas koleksi.

Bagi yang belum mengetahui, perlu diketahui bahwa tidak semua barang yang ada di kamar hotel bisa dibawa pulang.

Memang ada beberapa barang atau fasilitas sekali pakai yang bisa dibawa pulang seperti pasta gigi, sabun hingga sampo. Selain itu, masing-masing hotel juga memiliki fasilitas yang sesuai dengan kualitasnya. Semakin tinggi standar tempatnya, maka fasilitasnya juga semakin bagus dan berkualitas.

Berikut ini adalah beberapa barang yang boleh dibawa pulang oleh pengunjung hotel usai menginap.

1. Alat mandi

Alat mandi dan bersih-bersih yang disediakan di penginapan umumnya boleh dibawa pulang. Perlengkapan mandi yang disediakan antara lain sabun, sampo, sabun kumur (jika ada), pasta gigi, dan sikat gigi sekali pakai. Barang tersebut disediakan secara gratis dan jika tidak digunakan, Anda bisa membawanya pulang.

2. Moisturizer (jika ada)
Beberapa penginapan bintang lima biasanya juga menyediakan produk perawatan wajah seperti moisturizer atau pelembab. Jika tersedia, pelembab ini juga bisa Anda bawa pulang.

3. Sandal hotel

Biasanya beberapa hotel menyediakan sandal untuk digunakan di dalam kamar dengan nyaman sebagai pengganti sepatu atau alas kaki Anda. Tujuannya untuk membuat kamar tetap bersih. Sandal hotel ini bisa Anda bawa pulang jika diinginkan.

4. Sisir
Selain sandal, ada juga penginapan yang menyediakan sisir. Jika ada, maka benda satu ini juga boleh Anda bawa pulang.

5. Camilan
Tidak jarang beberapa hotel menyediakan camilan yang di setiap kamarnya yang bisa Anda nikmati atau bawa pulang. Pasalnya, camilan sudah menjadi hak milik pengunjung dan memang tersedia bagi tamu yang menginap.

6. Air mineral
Selain camilan, setiap kamar juga disediakan air mineral dan boleh juga dibawa pulang.

7. Kopi dan teh
Beberapa penginapan juga menyediakan peralatan untuk membuat kopi dan teh. Sekaligus bungkusan kopi dan teh yang tinggal Anda seduh. Bungkusan tersebut juga boleh dibawa pulang, namun tidak dengan peralatan membuatnya.

8. Alat tulis

Biasanya, disediakan alat tulis juga bagi yang sedang melakukan perjalanan bisnis di penginapan tersebut, seperti pulpen dan buku catatan kecil. Nah, peralatan tulis ini juga sudah menjadi milik pengunjung.

9. Tas belanja
Beberapa penginapan juga biasanya menyediakan tas belanja atau shopping bag, yang umumnya dipakai tamu ketika pergi ke luar. Tas belanja juga boleh dibawa pulang jika sudah selesai menginap. Namun biasanya tas tersebut tertera nama penginapannya.

10. Tas laundry
Selain tas belanja, terkadang ada juga yang menyediakan tas laundry dan bisa digunakan pengunjung jika ingin laundry pakaian di penginapan tersebut.

11. Majalah dan koran
Ada beberapa hotel yang juga menyiapkan majalah dan koran bagi para tamunya. Jika ada, maka majalah dan koran tersebut juga bisa Anda bawa pulang. Keuntungannya selain gratis adalah tentu akan sangat bermanfaat.

12. Cotton bud
Banyak juga penginapan yang menyediakan cotton bud atau pembersih telinga, nah benda ini juga bisa dibawa pulang saat keluar oleh pengunjung.

13. Alat jahit (sewing kit: jarum & benang)
Terakhir, jika ada alat jahit seperti jarum dan benang, Anda juga bisa membawanya pulang dan bisa bermanfaat jika suatu saat ada keperluan menjahit dadakan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com