JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Ditarget Operasional Akhir Tahun 2023, Pembangunan Tol Solo-Jogja Ruas Kartasura-Klaten Dikebut

Pekerjaan konstruksi jalan tol Solo- Jogja kembali dilanjutkan seiring selesainya fungsional tol untuk arus mudik dan arus balik Labaran. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pekerjaan konstruksi jalan tol Solo- Jogja kembali dilanjutkan seiring selesainya fungsional tol untuk arus mudik dan arus balik Labaran. Ditargetkan, ruas Kartasura- Klaten bisa dioperasikan akhir tahun ini.

Direktur Utama PT Jogja Solo Marga Makmur (JMM), Sunchandra Paganda Hutabarat menjelaskan, pihaknya memang langsung mengebut pengerjaan konstruksi tol setelah selesai operasional fungsional tol Solo-Jogja tersebut.

“Tahapan pembangunan tol Solo-Jogja akan kami selesaikan secara simultan,” katanya, Kamis (4/5/2023).

Apalagi, kontraktor tinggal punya waktu 7 bulan lagi untuk menyelesaikan target pembangunan paket 1.1 tol Solo-Jogja. Sehingga diharapkan, penyelesaiannya bisa tepat waktu. Dan jalan tol sepanjang 22,3 kilometer itu bisa dioperasikan.

Baca Juga :  Sambut Pilkada Boyolali, Tiga Nama Ini Diajukan ke DPP PDIP untuk Dapat Rekomendasi

“Nantinya siap dioperasikan sampai Klaten dan kami akan koordinasikan dengan BUJT dan Bina Marga,” lanjutnya.

Direktur Teknik PT JMM, Pristi Wahyono menambahkan proses pembangunan dilakukan gate to gate. Dari gate Banyudono dan sambungan ke ruas tol Semarang-Solo-Ngawi hingga gate Karanganom, Klaten saat ini progres pekerjaan timbunan sudah 80 persen.

Baca Juga :  Satu Jemaah Calon Haji Meninggal di Asrama Haji Donohudan Karena Gagal Jantung

“Sampai STA 6 sudah selesai, kemudian STA 6-13 sudah lumayan. Target kita Juni ini, sudah selesai timbunan sampai STA 13,” ujarnya.

Setelah pekerjaan timbunan selesai, langsung dilanjutkan dengan pekerjaan rigid beton. Pekerjaan rigid pavement hingga exit Karanganom, Klaten ditargetkan bisa selesai pada bulan September mendatang.

“Kita juga akan menyambung tol ini dengan tol Semarang-Solo -Ngawi (exit Tol Colomadu). Jadi, kita akan buatkan jalur pengalihan kendaraan yang keluar masuk gerbang tol Colomadu,” pungkasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com