JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Gelar Upacara Pelepasan, 81 Alumni SMAN 2 Solo Diterima Lewat Jalur Prestasi

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMA Negeri 2 Surakarta menggelar upacara Purna Siswa atau pelepasan dan penyerahan kembali siswa kelas 12 tahun pelajaran 2022/2023 di halaman sekolah setempat, Jumat (26/5/2023).

Dilakukan dengan menggunakan tradisi dan bahasa Jawa, upacara Purna Siswa dihadiri oleh seluruh siswa kelas 12 dari program peminatan MIPA 1-5 dan IPS 1-5.

Hadir pula sebagai tamu undangan, beberapa perwakilan orang tua  siswa dan Ketua Komite SMA Negeri 2 Surakarta, Ichwan Dardiri.

Baca Juga :  Mahasiswa Ormawa HMP Pendidikan Geografi Atlantis UMS Berdayakan Penyandang Disabilitas Desa Tegalmulyo dengan Pembuatan Teh Mawar

Dalam kesempatan itu dilaporkan mengenai prestasi akademik yang berhasil diukir untuk tahun pelajaran 2022/2023, yakni dengan diterimanya 81 orang siswa melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Ke-81 siswa tersebut telah berhasil diterima di 11 perguruan tinggi di berbagai kota. Rinciannya adalah 45 orang siswa diterima di UNS Surakarta, 8 siswa di Universitas Diponegoro (Undip) dan 10 siswa lolos di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Fakultas Keolahragaan UNS Gelar Tes Kebugaran bagi Atlet PB Surya Tidar, Magelang
Ketua Komite SMA Negeri 2 Surakarta Ichwan Dardiri (kanan) secara simbolis menyerahkan siswa kelas 12 kepada Kepala Sekolah, Maryadi dalam upacara pelepasan, Jumat (26/5/2023) / Foto: Suhamdani

Ada pula 2 orang siswa masuk di Universitas Jenderal Sudirman (Unsoed) Purwokerto, 4 siswa diterima di Universitas Brawijaya (Unibraw), 1 siswa di Universitas Tidar Magelang dan seorang siswa di UPN Veteran Yogyakarta.

Selanjutnya, 4 orang siswa diterima di Kampus Institut Seni Indonesia (ISI), 1 siswa di Universitas Sam Ratulangi dan 3 orang siswa berhasil diterima di Poltekes Surakarta.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com