JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Halal Bihalal PWI Surakarta Usung Pesan “Ono Paseduluran Ono Kamulyan”. Meriah dan Dihadiri Beragam Kalangan

Halal Bihalal PWI Surakarta. Foto : dok
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta menggelar acara Silaturahmi dan Halal Bihalal di Loji Gandrung Rumah Dinas Walikota Solo, Senin (22/5/2023). Kegiatan ini selain untuk memperkuat silaturahmi juga bertujuan untuk membangun harmoni di Kota Solo serta kabupaten sekitarnya.

Tema Halal Bihalal kali ini adalah “Ono Paseduluran Ono Kamulyan,” yang menggambarkan bahwa persaudaraan yang dijalin dengan ikhlas dan baik maka denga sendirinya akan mendatangkan kemuliaan.

Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul, menyampaikan bahwa halal bihalal ini tidak hanya untuk menjalin persaudaraan sesama wartawan maupun dengan para mitra dan stakeholder pers di Surakarta, melainkan juga untuk menjaga harmoni antar semua elemen guna merawat dan membangun Surakarta.

Anas berharap agar silaturahmi dapat terjalin kembali di kesempatan lain. Anas menekankan pentingnya persatuan dalam menghadapi tantangan yang luar biasa di Kota Surakarta dan sekitarnya.

“Kegiatan seperti syawalan ini juga bisa digelar di bulan yang lain. Karena Solo ini luar biasa tantangannya. Maka kalau kita guyub ini minimal bisa menurunkan tensi yang ada di Solo,” ungkapnya.

Anas mengatakan, Kota Solo telah dinobatkan sebagai Kota toleransi pertama. Menjaga kebersamaan dan kerukunan menjadi kunci keberhasilan, karena semua ini bergantung pada partisipasi semua stakeholder kota.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

“Karena Solo juga sudah dinobatkan sebagai kota toleransi pertama. Nah ini kalau tidak kita jaga bersama-sama ya sayang sekali karena semuanya akan bergantung pada stakeholder kota,” tegasnya.

Halal bi Halal PWI Surakarta. Foto : dok

Sementara itu, Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa, menyatakan bahwa Kota Surakarta dan Solo Raya merupakan episentrum Indonesia, dan keadaan kota ini sangat bergantung pada setiap pemimpinnya, baik stakeholder maupun pemangku kepentingan.

“Kota Surakarta dan Solo Raya ini menjadi episentrumnya Indonesia, apapun gejolak yang terjadi di kota ini tergantung kita semua. Yaitu stakeholder dan seluruh pemangku kepentingan. Bahwa kalau kita ingin Solo ini tetap pada posisi adem ayem mari kita jaga bersama-sama,” jelasnya.

Untuk menjaga suasana adem ayem di Surakarta, Teguh mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat komunikasi antara seluruh stakeholder, dianggap penting dan dapat dilakukan kapan saja.

Teguh mengajak warga Solo untuk merawat Kota Solo dengan menjaga tali silaturahmi. “Mari kita jaga, kita rawat Kota Surakarta ini terutama di Solo raya ini dengan menjaga tali silaturahmi agar saudara-saudara kita tetap bersama,” harapnya.

Halal Bihalal PWI Surakarta ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antarwarga dan menjaga keharmonisan di Surakarta. Melalui sinergi dan kerjasama, Kota Surakarta akan terus berkembang menuju keadaan yang adem ayem dan tentram bagi semua penduduknya.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Halal bi halal dan silaturahmi dihadiri para tamu undangan di antaranya Danrem 074/Warastratama Kol Inf Anan Nurrakhman, Dandim Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono, Ketua OJK Surakarta, Ketua Bawaslu Solo,  Ketua KPU Solo, Ketua Baznas Solo, Ketua Dewan Penasehat PWI Surakarta dan sejumlah tokoh masyarakat Surakarta serta berbagai elemen dari berbagai kalangan serta para pimpinan media di Solo.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming terpaksa izin dan berhalangan hadir karena harus ke Jakarta dipanggil ke kantor DPP PDIP. Padahal sebelumnya, Gibran sangat berharap bisa datang pada acara halal bi halal wartawan ini. Bahkan sampai memesan khusus tanggal pelaksanaan Halal Bihalal ini.

“Mas Wali sebenarnya sangat ingin bergabung tetapi ada tugas di Jakarta semoga nanti lain waktu kita bisa agendakan silaturahmi kembali. Beliau tadi mohon dipamitkan kepada para hadirin,” jelas Anas.

Dalam acara tersebut, banyak dibagikan doorprize untuk hadirin. Panitia juga berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini di antaranya dari Hotel Alana, Ketua DPRD Solo, Ketua PMS Sumartono Hadinoto, Agus Mandom, Owner Wong Solo Grup Puspo Wardoyo dan pihak-pihak lainnya yang telah membantu pelaksanaan halal bi halal ini. (Suhamdani)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com