JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jaring Talenta Muda, IESPA Jateng Bersama Singapore Youth Development Community Gelar Turnamen E-Sport

Suasana turnamen E-sport yang digelar IESPA Jateng bersama Singapore Youth Development Community, 19-21 Mei 2023 / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Indonesia E-Sport Association (IESPA) Jawa Tengah berkolaborasi dengan Singapore Youth Development Community menggelar turnamen E-Sport.

Turnamen antar dua negara bertajuk IESPA CENTRAL JAVA E-SPORTS SUMMIT SERIES 1 : SINGAPORE tersebut digelar 19-21 Mei 2023 lalu.

Ketua Umum IESPA Jawa Tengah BRM Suryo Adhityo Nuswantoro mengatakan turnamen diselenggarakan untuk mempererat persahabatan dan mengakselerasi pengembangan pemuda antara Indonesia dan Singapura.

Sebelumnya, seleksi turnamen digelar pada bulan Maret 2023 di Tentrem Mall Semarang.

“Diadakan turnamen untuk menyeleksi tim dari Jawa Tengah untuk mewakili Indonesia di Semarang Maret lalu. Turnamen awal ini menghasilkan 8 tim terbaik dari Jawa Tengah,” ujarnya sesuai rilis yang diterima Selasa (30/5/2023).

Ke delapan tim terbaik di Jawa Tengah tersebut terdiri dari PIGMY E-SPORTS, PSS E-SPORTS, ORCUS TEAM, SAKIRA GNESS, IGET KF, SWEKE N’ MERCY, PRATAMA GANK, serta BISMILLAH WIN.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Sedangkan untuk bertanding dengan 8 tim terbaik dari Singapura terdiri dari TGR SG, MUGEN, FV E-SPORT, REDLIONS SG, MPX SG, TEAM HOT, REBORN SG, dan BANZAI E-SPORTS dalam game PUBG Mobile.

“IESPA CENTRAL JAVA E-SPORTS SUMMIT SERIES 1 : SINGAPORE telah sukses diselenggarakan di RAZER SEA HQ Singapura pada 19-21 Mei 2023, pertandingan telah terlaksana dengan seru dan kompetitif, Tim PIGMY berhasil meraih juara pertama, Pratama Gank berhasil menjadi runner-up dan Sakira Greatness menjadi juara ke-3,” imbuh Suryo.

Suryo menambahkan, dalam turnamen tersebut para pemain menunjukkan semangat kolaborasi, persahabatan, dan saling menghormati antara Indonesia dan Singapura.

Dimana pada turnamen kali ini memiliki misi untuk mempersatukan para pelaku E-Sports dengan menciptakan sarana untuk pertukaran budaya dan menjalin persahabatan tanpa menghiraukan batas dan jarak antar negara.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

“Dengan adanya mementum ini menyadarkan bahwa game mempunyai peranan yang besar sebagai kekuatan pemersatu antar individu, kelompok, bahkan bangsa sekalipun. Saat para pemain menunjukkan keterampilan, kerja sama tim, dan kecakapan strategis, mereka tidak hanya akan terlibat dalam persaingan yang ketat tetapi juga membangun koneksi yang kuat dan menjalin ikatan antar negara,” terangnya.

Selain itu, game memiliki peran yang besar dalam pemberdayaan pemuda dengan melatih mereka untuk dapat bekerja sama dengan tim, disiplin, dan sportif.

Sehingga pemain tidak hanya akan mengasah keterampilan bermain game tetapi juga memperoleh keterampilan hidup yang berharga yang melampaui dunia nyata.

Menurut Suryo, selain mengadakan turnamen E-Sports, IESPA CENTRAL JAVA E-SPORTS SUMMIT juga menjadi sarana untuk berdiskusi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan industri E-sports di Singapura. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com