JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Melalui E-Voting, Terjaring 28 Bakal Calon Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar 2023-2028

Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, Jateng yang berlangsung, Sabtu (20/5/2023) / Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, Jateng berhasil menjaring sebanyak 28 nama Bakal Calon (Balon) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Sabtu (20/5/2023).

Dari 28 nama Balon itu,  akan diajukan pada Musyawarah Daerah (Musyda) PDM 29 Juli mendatang untuk dipilih menjadi sembilan nama sebagai Tim Formatur  untuk berembug memilih sebagai Ketua, Sekretaris dan  Bendahara PDM Masa Jabatan 2023-2028.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Anggota PDM Karanganyar, Sarilan M. Ali MPd mengatakan Musypimda yang digelar Sabtu (20/5/2023) merupakan tahapan pra Musyda yang akan diselenggarakan pada 29 Juli mendatang.

Adapun agenda  pada Musypimda adalah melakukan penjaringan Balon PDM.

“Untuk penjaringan Balon dilakukan secara E-Voting yakni peserta Musypimda tinggal klik nama pada komputer yg disediakan secara online,” ungkap Sarilan M. Ali, MPd.

Sarilan panggilan akrabnya menjelaskan, sesuai mekanisme, nama-nama 28 Balon itu diusulkan oleh peserta Musypimda yang terdiri dari unsur PDM, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) tingkat kecamatan
dan Organisasi Otonom (Ortonom).

Diketahui, usulan pertama sebanyak 35 Balon namun setelah diverifikasi sebanyak tujuh nama tidak terpilih karena calon yang masuk dari urutan satu (1) sampai dengan dua delapan. (28).

Sedangkan persyaratan Balon PDM di antaranya  tidak merangkap sebagai pengurus Parpol, tidak merangkap sebagai Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Sementara itu selain menjaring Balon, Musypimda juga membahas penetapan jadwal musyda ditetapkan 29 Juli dan juga menetapkan Tata Tertib (Tatib) Musyda pada 29 Juli mendatang.

“Pesan kami sebagai Ketua Panlih Musyda kepada siapa pun yang nanti terpilih secara ikhlas menjalankan amanat untuk membesarkan Muhammadiyah,” pungkasnya.

Sebagai informasi pada rangkaian Musyda PDM Karanganyar akan diawali dengan karnaval jalan kaki dan jalan sehat. Sedangkan pembukaan Musyda digelar di Alun-alun Karanganyar dengan dibuka tarian kolosal Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Hizbul Wathan.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com