JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Nutrisi 5 Makanan Ini Bermanfaat untuk Kesehatan Mata

Ilustrasi mata sehat. Pixabay
   

JOGLOSEMARNEWS.COM — Nutrisi dari sayur, buah, ikan dan lainnya sangat penting untuk kesehatan. Dikutip dari Medical News Today, kekurangan vitamin bisa meningkatkan risiko gangguan kesehatan mata.

Mata merupakan organ penting manusia yang harus dijaga kesehatannya. Untuk menjaga kesehatan mata dibutuhkan berbagai vitamin untuk mempertahankan dan meningkatkan fungsinya. Mengutip Healthline, vitamin dan nutrisi tertentu membantu mencegah atau memperlambat perkembangan beberapa kondisi masalah kesehatan mata

Berikut deretan makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan mata dikutip dari Times of India.

Baca Juga :  Sederet Gejala Diabetes yang Sering Tak Disadari, Salah Satunya Rasa Lapar yang Terus Menerus

Ikan

Ikan, terutama salmon, bermanfaat untuk penglihatan. Ikan yang mengandung lemak omega-3 bermanfaat untuk penglihatan yang sehat. Makan ikan dalam porsi sewajarnya bisa membantu mencegah mata kering dan menjaga kesehatan retina.

Kacang almon

Almon mengandung vitamin E yang menjaga mata dari molekul tidak stabil yang menargetkan jaringan sehat. Mengonsumsi vitamin E dalam jumlah teratur membantu melindungi mata dari degenerasi makula terkait usia dan katarak. Konsumsi dalam porsi sewajarnya akan bermanfaat untuk kesehatan.

Telur

Telur memiliki nutrisi penting untuk mata seperti vitamin A, lutein, zeaxanthin, dan zinc. Vitamin A melindungi kornea permukaan mata. Lutein dan zeaxanthin menurunkan risiko terkena masalah mata yang serius. Zinc juga mempengaruhi kesehatan retina.

Baca Juga :  Miliki Rasa Pahit, Ini Sederet Manfaat Pare untuk Kesehatan

Wortel

Wortel mengandung banyak vitamin A dan beta karoten yang meningkatkan kesehatan mata. Vitamin A dan beta karoten membantu melindungi permukaan mata.

Kale

Kale jenis sayur yang banyak antioksidan lutein dan zeaxanthin yang juga terkandung dalam telur. Nutrisi ini membantu mencegah kondisi mata yang serius. Lutein dan zeaxanthin tidak dibuat secara alami dalam tubuh.Itu sebabnya bisa didapat manfaatnya dari makanan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com