JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pesan Mega untuk Gibran: Waspada, Marak Dansa Politik Jelang 2024

(Dari kiri) Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023) / tempo.co
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Pesan Mega untuk Gibran, Walikota Solo menjadi catatan penting bagi putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Sebagaimana diketahui, pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Solo beberapa hari lalu berbuntut pemanggilan putra sulung presiden Jokowi itu oleh DPP PDIP.

Pesan Mega untuk Gibran disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusata, Senin (22/5/2023).

Hasto menjelaskan, pesan Mega untukย  Gibran lebih pada mengingatkan bahwa jelang Pemilihan Umum 2024 banyak dinamika politik. Dansa-dansa politik disebut Mega turut mewarnai dinamika tersebut.

โ€œPesan Ibu Mega untuk Gibran tadi, jelang Pemilu banyak dinamika politik, begitu banyak yang melakukan dansa-dansa politik,โ€ kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Adapun kedatangan Gibran ke DPP PDIP untuk menghadap Hasto dan Ketua DPP Komarudin Watubun. Gibran memberikan keterangan dan kronologi pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Solo pada 19 Mei 2023 lalu.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

Hasto bercerita, Pesan Mega untuk Gibran menyebutkan ย bahwa berpolitik sedianya ditunaikan untuk membangun peradaban. Mega, kata dia, meminta Gibran waspada terhadap mencuatnya manuver-manuver politik jelang 2024.

โ€œStrategi silent is golden tadi juga disampaikan Bu Mega. Juga hal yang berkaitan dengan kecenderungan terjadinya dansa politik karena manuver kekuasaan, pragmatisme, itu juga sering memunculkan sisi gelap kekuasaan,โ€ kata Hasto.

Adapun pertemuan Gibran dan Prabowo diakhiri dengan pendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden 2024 oleh kelompok relawan Jokowi-Gibran. Mereka menyampaikan pernyataan dukungan itu langsung kepada Prabowo usai makan malam di Angkringan Omah Semar Solo.

Imbas sorotan terhadap Gibran karena pertemuannya dengan Prabowo, Hasto menyebut bakal mengarahkan Kepala Daerah dari partainya untuk menerima tamu di kantor dinas. Ia mengakui jika peran Gibran sebagai Walikota memang kerap membuatnya menerima tamu dari berbagai kalangan.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

Namun, Hasto menyadari jika pertemuan Gibran dengan Prabowo memunculkan persepsi adanya dukungan kepada Menteri Pertahanan itu sebagai calon presiden 2024.

Sehingga, dalam pertemuan tadi Hasto menyebut Gibran menyampaikan tetap komunikasi intensif dengan bakal capres PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

โ€œTerkait pertemuan yang dipersepsikan sepertinya Mas Gibran mendukung relawan mendukung capres tertentu, maka Mas Gibran tadi menegaskan bahwa intensif berkomunikasi dengan Pak Ganjar,โ€ kata Hasto.

Sementara itu, Gibran mengaku mendapatkan masukan dan nasihat dari Hasto dan Komarudin. Kepada mereka, Gibran mengungkapkan kronologi versinya.

Gibran lega karena kedua tokoh itu memahami penjelasannya. Ia turut menegaskan bahwa sebagai kader, dirinya bakal tetap tegak lurus terhadap arahan partai dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

โ€œSaya sebagai kader PDIP, kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum,โ€ ujar Gibran.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com