JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PKS Wonogiri Jadi yang Pertama Daftarkan 50 Bacaleg Pemilu 2024, Bawa Iring iringan 8 Angkot Oranye

Bacaleg
Para bacaleg PKS Wonogiri usai didaftarkan di KPU Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – PKS Wonogiri menjadi parpol yang pertama kali mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada Pemilu 2024.

Para bacaleg PKS Wonogiri didaftarkan ke KPU Wonogiri, Kamis (11/5/2023).

Ada yang menarik dari proses pendaftaran Bacaleg PKS Wonogiri. Yakni membawa 50 bacaleg dengan menggunakan delapan angkot oranye.

Sekretaris DPD PKS Wonogiri Anis Adiyanto,
membeberkan sengaja membawa sebanyak 8 angkot oranye. Angkot oranye itu digunakan untuk menumpang para bacaleg PKS Wonogiri

Ada dua filosofi dari delapan angkot oranye. Yakni 8 angkot sesuai nomer urut partai dan kedua warna orange angkota sesuai dengan warna PKS.

“Angkot menjadi tempat keluh kesah masyarakat. Ketika BBM naik, sopir angkot mengeluhkan. Demikian juga emak-emak juga mengeluhkan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok,” ungkap Sekretaris DPD PKS Wonogiri Anis Adiyanto.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

Pihaknya mengupayakan, anggota DPRD dari PKS menjadi tempat curahan keluh kesah rakyat. Anggota DPRD dari PKS nanti berkewajiban menyerap keluhan rakyat itu agar kebijakan pemerintah berpihak kepada rakyat kecil.

“Anggota DPRD PKS berperan sebagai sengget, galar, kongkonan rakyat. Bukan menjadi priyayi yang disubyo-subyo saat berkumpul di tengah rakyat,” tandas Sekretaris DPD PKS Wonogiri Anis Adiyanto.
.
Sekretaris DPD PKS Wonogiri Anis Adiyanto menjelaskan dari 50 bacaleg, enam orang di antaranya milenial. Keenamnya tersebar di lima dapil yang ada di Wonogiri. Sedangkan empat incumbent hanya tiga yang maju lagi.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Sekretaris DPD PKS Wonogiri Anis Adiyanto berujar kader PKS Wonogiri selain didaftarkan untuk menjadi anggota DPRD Wonogiri juga didaftarkan di DPRD Provinsi dan DPR RI.

Yakni Sutikno, Bidang Kaderisasi DPD PKS maju di DPRD provinsi sedangkan Hamid Noor Yasin dan Lilis maju ke DPR RI.

Lebih lanjut Sekretaris DPD PKS Wonogiri Anis Adiyanto,mengatakan ke-50 berkas bacaleg dinyatakan lengkap. Dari 50 bacaleg, 30% atau sejumlah 19 orang kader perempuan hal ini sesuai regulasi.”

Ketua KPU Wonogiri Toto Sihsetyo Adi menuturkan ada tiga parpol yang hari ini bakal mendaftarkan bacaleg PKS Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com