JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Desa Jirapan, Masaran Sambut Malam Hari Jadi Kabupaten Sragen dengan 277 Nasi Tumpeng

Warga Desa Jirapan Masaran Sambut Malam Hari Jadi Kabupaten Sragen Ke 277 Dengan 277 Nasi Tumpeng | Huriyanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka malam hari jadi kabupaten Sragen ke 277, sejumlah warga Desa Jirapan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah rame-rame sambut hari jadi dengan menyajikan 277 nasi Tumpeng, Jumat (26/5/2023) malam.

Selain nasi Tumpeng yang disajikan di salah satu rumah warga setempat, warga juga menghias kampung dengan pernak – pernik sovenir hari jadi ke 277 kabupaten Sragen.

Kepala desa Jirapan, Sindu Praptono, SH dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM membenarkan aksi warganya yang menyambut hari jadi dengan 277 nasi tumpeng dan pernak -pernik lainnya.

Baca Juga :  Heboh Achmad Zaky Pendiri Bukalapak Dirikan Sekolah Bernama SMA Unggulan Rushd di Sragen, Sambut Kehadiran Siswa Baru Angkatan Kedua Siap Melahirkan Calon Pemimpin Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0

“Iya mas, dengan semangat yang luar biasa warga desa Jirapan di beberapa dukuh menyambut hari jadi malam tirakatan dengan pernak pernik tumpeng terkhusus di dukuh Genjajan RT 17 sama RT 34 mengadakan tumpengan sebanyak 277 sesuai dgn umur kabupaten Sragen,” kata kades Jirapan, Sindu Praptono.

Warga Desa Jirapan Masaran Sambut Malam Hari Jadi Kabupaten Sragen Ke 277 Dengan 277 Nasi Tumpeng | Huriyanto

Selain itu, Sindu Praptono juga mengatakan warga juga menggelar beberapa pentas seni dan beberapa lomba.

Baca Juga :  Karang Taruna Prima Sejati Dukuh Driyan, Masaran Gelar Sosialisasi Pencegahan Narkoba di Kalangan Anak Muda

“Dan sebelumnya warga juga mengadakan lomba lomba seperti lomba catur, lomba tenis meja,” bebernya.

Terpisah, Eko Mulyono selaku pendamping desa di kecamatan Masaran Sragen mengapresiasi warga desa Jirapan dalam menyambut malam tirakatan hari jadi kabupaten Sragen ke 277 tahun.

“Luar biasa, warga dalam menyambut hari tirakatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 277 warga menggelar nasi tumpengan bersama, ini bukti gotong royong warga bumi Sukowati,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com