JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Waspadai Aksi Copet, Polres Sragen Terjunkan 500 Personil Gabungan Polisi, TNI dan Brimob Puncak Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 277

Polres Sragen Terjunkan 500 Personil Gabungan Polisi TNI dan Brimob Puncak Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 277 | Huriyanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dalam rangka mengamankan puncak hari jadi kabupaten Sragen ke 277, 500 petugas gabungan TNI Polri dan Brimob diterjunkan di Sragen, guna mewaspadai aksi kejahatan yang dilakukan sekelompok orang, Sabtu (27/5/2023).

Penggaman hari jadi ke 277 kabupaten Sragen, dipimpin langsung oleh kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama.

Dalam keterangannya, pihaknya tidak akan main- main menjaga keamanan selama rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 277.

“Kami kerahkan sebanyak 500 personel Polres Sragen dan TNI Kodim 0725 Sragen, ditambah kekuatan personel BKO Brimob Polda Jateng di rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 277, dimulai Sabtu, 27 Mei 2023 pagi, pukul 07.00 WIB saat upacara peringaran hari Jadi Sragen di lapangan Taruna,” kata AKBP Piter Yanottama.

Semarak pesta rakyat hari Jadi kabupaten Sragen dari gangguan pihak-pihak tertentu, pengamanan dilakukan secara masif, dimulai dengan apel kesiapan personel di halaman Kantor Pemkab Sragen

Baca Juga :  Adik Kandung Bupati Sragen Untung Wibowo Sukawati Mengambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Sragen 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan

Selain itu, apel dipimpin langsung Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Dudi Pramudya bersinergi dengan TNI  Pasi Ops Kodim 0725 Kapten Inf Kukuh Prihatin.

“Iya untuk kegiatan ini kita fokuskan aman bagi masyarakat, aman bagi penyelenggara, maupun aman bagi petugas, selama rangkaian acara digelar,” bebernya.

Kompol Dudi juga mengimbau agar tidak ada warga yang membuat kegaduhan selama acara berlangsung.

“Kita sudah difasilitasi dari Pemda untuk tontonan gratis ini, jadi saya imbau tidak ada yang mabuk, tidak ada yang berkelahi, masyarakat berhati- hati saat mengikuti acara pesta rakyat ini, dengan menjaga properti seperti HP, tas, dompet, dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” bebernya.

Hal senada disampaikan Kapten Kukuh dalam arahannya, bahwa dirinyapun tak akan main-main dalam menjaga keamanan rangkaian acara pesta yang diperuntukan bagi rakyat ini dengan kegiatan patroli serta penyekatan.

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !

“Kegiatan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman pesta Hari Jadi Sragen ke 277. Nanti kita akan adakan Penyekatan dari kelompok tertentu yang akan mengganggu jalannya pesta yang dipusatkan di alun-alun Sragen, ” ujarnya.

Sementara itu, bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam masa jabatannya bersama wakil bupati Sragen, Suroto di momen hari jadi kabupaten Sragen berharap bisa menjalankan tanggung jawab dengan penuh amanah guna mencapai target yang ditentukan.

“Kami menyadari masih banyak kekurangan, tapi tetap berusaha menjadi yang terbaik. Mohon dukungan dan doa restu kepada semua agar kami dapat menyelesaikan masa tugas dengan baik di tiga tahun ke depan. Menyelesaikan target yang belum tercapai, serta membuat masyarakat lebih baik dan sejahtera,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com